Puig Berang Honda Dituduh Curang: Komentar Pirro Memalukan dan Tak Pantas!

Apakah Pirro dengar bocoran dari hasil meeting Komisi Balap MotoGP yang terdiri dari perwakilan Dorna, FIM, asosiasi tim (IRTA) dan asosiasi produsen (MSMA).

michele pirro - alberto puig

RiderTua.com – Baru-baru ini Komisi Balap MotoGP mengumumkan pembatalan wild-card untuk musim 2020. Menyusul antisipasi gelaran balap tanpa penonton dengan standart krisis kesehatan. Tujuannya untuk meminimalkan orang yang ikut dalam rombongan tim balap saat gelaran berlangsung. Memanfaatkan ruang garasi pit secara optimal dan sejalan dengan kebijakan pengurangan biaya untuk tim MotoGP. Akibat komentar Pirro, Puig berang Honda dituduh curang: Komentar Pirro memalukan dan tak pantas..

Jorge Lorenzo - Michele Pirro
Michele Pirro & Lorenzo

Puig Berang Honda Dituduh Curang: Komentar Pirro Memalukan dan Tak Pantas

Tetapi tes rider Ducati Michele Pirro menuduh ada kecurangan dalam keputusan itu, dilansir media Motosprint: “Honda mungkin ingin mencegah Lorenzo membalap untuk Yamaha . “

Setelah ‘lempar handuk’ dari HRC, Lorenzo merapat ke Yamaha. Kemudian akan balapan kembali untuk Yamaha sebagai wildcard di seri Catalunya tahun ini, mungkin ditambah Misano dan Motegi. Mungkin bermaksud menghalagi Lorenzo sehingga Pirro menuduh akibat usulan Honda semua kena imbasnya..

Alberto Puig

Puig Berang

Menanggapi tuduhan itu bos tim Repsol Alberto puig naik pitam… Puig berujar: “Komentar Pirro memalukan dan sangat tidak pantas, saya tidak mengerti dari mana asalnya,” kata Puig kepada media Crash.net.

“Honda, seperti semua pabrikan yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia MotoGP telah bekerja sangat keras selama berminggu-minggu untuk memahami kelayakan musim ini (karena krisis).. Kami sudah mengadakan banyak pertemuan selama periode ini untuk menemukan konsensus dengan semua produsen.

“Inilah sebabnya mengapa (komentar Pirro) menyakitkan kita bahwa seseorang yang menjadi anggota tim pabrikan (tes rider) membuat komentar semacam ini dalam situasi yang sulit dan kritis dialami semua orang. Saya percaya bahwa Pirro harus tahu, di Honda kami menghormati Lorenzo. Kami mengakhiri tahun lalu dengan dia dengan cara yang baik dan penuh hormat dan berharap yang terbaik untuk masa depannya.”

Michele Pirro
Michele Pirro, Tes Rider Ducati Team

Dengan larangan wild-card berarti tes rider HRC Stefan Bradl juga tidak akan bisa tampil musim ini… Darimana sumber informasi Pirro? pasti ada alasannya kenapa dia menuduh Honda.. Apakah dia dengar bocoran dari hasil meeting Komisi Balap MotoGP yang terdiri dari perwakilan Dorna, FIM, asosiasi tim (IRTA) dan asosiasi produsen (MSMA). Dan pelarangan wildcard itu atas usulan Honda?… Hanya aspal dan karet bundar yang tahu…

4 Comments

  1. Mas…, saya susah liat lay out websitenya.
    Fitur pentingya gak ada, yaitu artikel terbaru.
    Klo kelompok2nya biar di bar atas aja.

    Setelah klik berita, memang sih di sebelah kanan
    ada deretan artikel terbaru tapi gak bisa sampe ke
    post-post terdahulu.

    Pembaca jadi susah mau tau blog ini sudah post
    apa aja dan kapan aja.

    • ok nanti diperbaiki, saya usahakan setiap kesini tampilan artikel langsung terbaru (autorefresh) di Homepage karena setiap hari minimal 10 artikel baru selalu ada..

      Saya juga sudah tambah menu di pojok kanan atas “NEW ARTICLE”.. semua artikel terbaru muncul disana
      makasih ya..

  2. sering d refress boss webnya. saya juga serimg gitu , d klik yg kluar artikel kemaren.

Leave a Reply