Nissan Siapkan All New Juke Untuk Australia, Bukan Kicks ?

RiderTua.com – Beberapa minggu lalu, Nissan mengenalkan Kicks di Thailand, yang sudah memakai wajah baru. Kehadiran Kicks dipastikan menjadi pengganti dari ‘kembarannya’, Juke. Malah All New Juke yang dibawa ke negara tetangga yaitu Australia, bukannya Kicks. Sepertinya Nissan tak ingin CUV ini digantikan oleh Kicks.

Baca juga: Datsun Terancam ‘Disuntik Mati’ Oleh Nissan ?

All New Juke Dibawa ke Australia

Padahal penampilan All New Juke sudah jauh lebih segar dari model sebelumnya. Seolah Juke meminjam desain dari MPV Livina, tapi tetap mempertahankan lampu bulatnya yang khas. Mungkin Juke tak terlalu populer di ASEAN sehingga digantikan oleh Kicks, tapi tidak di Australia.

Spesifikasinya masih sama dengan All New Juke yang dijual di beberapa negara Eropa. Memang Juke masih dicari-cari oleh konsumen di Benua Biru, terutama di Inggris. Sementara di Benua Amerika dan Asia sudah tak menjualnya lagi.

Fitur Unggulan

Juke terbaru menggunakan platform dari Renault, bukan dari Nissan lagi. Tapi hasilnya cukup bagus, dengan desain terlihat makin gagah serta wajah barunya nampak serasi dengan kesan sporty yang dibawanya. Walau Nissan rela mengorbankan transmisi AWD (all-wheel drive), tapi itu tak mengurangi kemampuannya sebagai mobil CUV.

All New Juke dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, dari cruise control, kamera mundur, sensor parkir, hingga konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Mesinnya berupa 1.000 cc 3 silinder bertenaga 114 ps dan torsi 180 Nm, dipadu dengan transmisi DCT 7 percepatan.

Jangan bayangkan harga jualnya bisa mencapai Rp 500 jutaan seperti di Indonesia. All New Juke disana dibanderol mulai Rp 270,4 jutaan untuk tipe standar ST, sampai tipe tertingginya dengan harga Rp 353 juta. Indonesia dipastikan nggak kebagian All New Juke, tapi sebagai gantinya ada Kicks.

Be the first to comment

Leave a Reply