BMW Gagal Menyaru Sebagai Honda, Bagian Mesin yang Gak Bisa Menipuuu!

Yang menarik adalah "Tangki Honda", bukan hanya karena motor Jerman ber-merek Honda, namun uniknya juga karena finishing-nya berkelir kombinasi British Racing Green dan matte black.

1978 BMW R100

RiderTua.com – Sosok motor ini dilaporkan sebagai BMW R100 RT lansiran 1978 dengan jarak tempuh (odometer) lebih dari 120.000 kilometer.. Atas permintaan sang empunya, mendandani kuda besi itu di ahli custom: Blitz Motorcycles, Paris, Prancis. Pemilik baru itu menginginkan sesuatu yang ‘apik dan unik’.. Sehingga sang pemodifikator membuat judul motor ini dengan Naso Nero (Italia: Hidung hitam).. Dinamakan demikian karena ada warna ‘hidung hitam’ di tangki. Dan alasan diterjemahkan ke dalam bahasa Italia karena motor akan dibawa ke Italia… BMW gagal menyaru sebagai Honda..

BMW Gagal Menyaru Sebagai Honda

Naso-Nero-Hidung-hitam

Mendapat permak apa saja Honda-BMW ini?

Penggantian Piston, ring piston, mesin dilabur cat hitam matte tahan panas, dan hitam mengkilap(shiny black) pada penutup mesin dan bagian tertentu..

Perbaikan instalasi kelistrikan, head lamp vintage warna kuning… Powder-coated black treatment pada frame, standart samping, foot steps, garpu, setang, triple tree, dan headlight. Tink LED kecil dipasang di sekitar tabung garpu, knalpot keramik stainless steel yang dicat hitam matte dipadu dengan pipa knalpot baru yang dibungkus anti panas.

1978-bmw-r100-engine
Nah baru kelihatan mesinnya Boxer BMW

Yang menarik adalah “Tangki Honda”, bukan hanya karena motor Jerman ber-merek Honda, namun uniknya juga karena finishing-nya berkelir kombinasi British Racing Green dan matte black. British Racing Green adalah warna hijau balap motor internasional Britania Raya. Di mana balapannya diadakan di Irlandia (saat itu masih bagian dari Inggris), karena balap motor ilegal di Inggris. Sebagai tanda penghormatan, mobil-mobil Inggris dicat hijau.

Ada pendapat yang menyebut BMW R100 RT ini melakukan cosplay motor.. menyaru menjadi merek tertentu dengan asesoris yang mirip..

Sumber: rideapart

Be the first to comment

Leave a Reply