Mungkin Stoner Akan ‘Babak Belur’ Jika Melawan Marquez!

Stoner ingin gantikan Pedrosa di MotoGP 2015, namun ditolak oleh Suppo. Nakamoto sangat menyukai Casey dan tidak ingin dia kembali dengan balapan yang buruk. Stoner tidak menerimanya dengan baik dan marah..

Livio Suppo-Marc Marquez-Casey Stoner

RiderTua.com – Mantan manajer tim Honda Livio Suppo berbicara tentang pensiun Casey Stoner. Berbicara tentang mantan anak didiknya itu, dia pernah marah kepadanya.. Selain itu, dia juga membandingkan pembalap Australia itu dengan penggantinya, Marc Marquez. Jika mereka berdua duel menurut Suppo Stoner akan menderita. Mungkin Stoner akan ‘Babak Belur’ jika melawan Marquez ..

Livio Suppo -hrc
Livio Suppo

Mungkin Stoner Akan ‘Babak Belur’ Jika Melawan Marquez

Mantan bos Honda, Livio Suppo, kembali menceritakan kisah delapan tahun yang lalu ketika Casey Stoner mengumumkan bahwa dia akan pensiun. Menurut Stoner, MotoGP sudah berubah dan dia tidak menarik lagi. Melihat alasan itu Suppo maupun Nakamoto tidak bisa berkata apa-apa untuk mengubah keinginan Casey berhenti. Tak lama kemudian Honda merilis nama pembalap baru yang akan mengisi kursi Stoner, Marc Marquez.

Menurut Livio Suppo, Casey Stoner terlalu cepat mengumumkan pengunduran dirinya. “Di Qatar, dia finis ketiga dan senang dengan kemajuannya. Selain itu, tawaran gajinya sudah sepuluh juta per musim”. Namun semua itu tetap tidak merubah keinginannya..”Casey selalu konsisten”.

Saat pertama nama Marc Marquez muncul sebagai pengganti Stoner, tidak ada yang peduli tentang Marc. Bahkan dari pabrikan Honda sendiri mereka berpikir bahwa musim itu Honda akan lebih lemah sepeninggal Stoner. Namun ketika Marquez langsung menjadi juara dunia semua terkaget. Sesuatu yang terus menerus mengejutkan tidak hanya Honda, tetapi semua penggemar MotoGP.

Livio Suppo: Stoner Akan Menderita Lawan Marquez

Livio Suppo membandingkan Marc Marquez dan Casey Stoner, meskipun saat ini kita belum dapat melihat dua pembalap itu saling bersaing di lintasan yang sama. Namun, mantan manajer Honda itu jelas tentang apa yang akan terjadi jika keduanya diadu.

“Saya pikir Casey akan sangat menderita. Casey telah memenangkan 2 Kejuaraan Dunia, Marc 6 dalam tujuh musim dan kondisi ini sudah mengatakan betapa lengkapnya dia (Marc),” katanya.

Pernah Hampir “Bertarung”

Mantan manajer tim Honda ingat bahwa pada tahun 2015 kedua pembalap itu ( Marc & Stoner) hampir saja saling berhadapan. Ketika itu Stoner menelpon untuk menawarkan dirinya sebagai pengganti Pedrosa. Namun, Suppo menolak gagasan itu .. Alasannya ‘agar tidak mengganggu Marquez’.

Stoner Marah

“Dia (Stoner) menghubungi kami pada Minggu malam dan mengejutkan kami. Nakamoto sangat menyukai Casey dan tidak ingin dia kembali dengan balapan yang buruk. Stoner tidak menerimanya dengan baik dan marah kepada saya”. Sejak hari itu, menurut Suppo, Stoner belum berbicara dengannya lagi. Di akhir kontrak Stoner pergi ke KTM.

2 Comments

  1. “Di akhir musim Stoner pergi ke KTM”?
    Mungkin Ducati om ( test Rider ).
    Justru Honda yg khawatir dgn Skill Stoner bisa ngobrak abrik MM93 buktinya di tolak tuh request CS27 buat ganti Pedro, walaupun dgn embel embel ganggu chance MM93 buat Jurdun dan memang kebukti 2015 MM93 zonk.

Leave a Reply