Eh Ketemu Lagi, Petrucci dan Redding Siap Bentuk ‘Dream Team’ di Superbike 2021

Posisi Danilo terancam oleh Miller, namun Ducati tidak ingin meninggalkannya meskipun tidak di MotoGP lagi. Ducati mempertimbangkan untuk memposisikan dia di Superbike untuk tahun 2021, bersama Scott Redding.

RiderTua.com – Meski balapan MotoGP berhenti, ternyata terjadi pergerakan dalam pasar pembalap. Pembalap muda papan atas semuanya disortir Marquez, Vinales, Quartararo. Dan sebagai akibatnya Ducati terpaksa mencari solusi pembalap dari markasnya sendiri (Pramac). Pada saat ini pembicaraan tim berkisar pada Andrea Dovizioso. Yang dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi satu-satunya yang dapat mengganggu Marc Marquez. Namun akibat krisis Ducati harus waspada Dovi menyeberang ke KTM.. Petrucci dan Redding siap bentuk ‘Dream Team’ di Superbike 2021..

Petrucci dan Redding Siap Bentuk ‘Dream Team’ di Superbike 2021

Saat ini di Ducati ini bukan lagi masa-masa berlimpah anggaran. Seperti beberapa tahun yang lalu, ketika transaksi sekitar 25 juta digelontorkan untuk Jorge Lorenzo. Sekarang anggarannya lebih kecil dan sebagai hasilnya sama sekali tidak mudah untuk menantang pabrikan seperti KTM, yang tertarik dengan Dovizioso untuk tahun 2021. Singkatnya, masalah ini tampaknya lebih rumit dari yang diharapkan. Meskipun Ducati sudah mempersiapkan Jack Miller, yang tampaknya mendapatkan kepercayaan dari bos tim Gigi Dall’Igna.

Sementara itu, Danilo Petrucci tidak diragukan lagi adalah pembalap yang paling berisiko. Pasalnya dalam periode dua belas bulan yang lalu, setelah menang di Mugello di depan Marquez dan Dovizioso. Terjadi hal aneh, benar-benar aneh, dimana performanya pudar di paruh kedua musim dibandingkan dengan Jack Miller dari tim Pramac.

Posisi Danilo terancam oleh Miller, namun Ducati tidak ingin meninggalkannya meskipun tidak di MotoGP lagi. Ducati mempertimbangkan untuk memposisikan dia di Superbike untuk tahun 2021, bersama Scott Redding.

Kedatangan Danilo di tim Aruba akan menyebabkan perpisahan yang tak terhindarkan untuk Chaz Davies. Namun Chaz akan memiliki kesempatan sekitar lima atau enam balapan untuk mengonfirmasi bahwa dia pantas mendapatkan kepercayaan tetap di tim resmi.

Duet Petrucci dan Redding adalah yang paling tepat, tidak hanya untuk aspek olahraga, tetapi juga sponsor dan tontonan, serta TV. Mungkin tahun 2021 bisa menjadi tahun yang tepat dan Petrucci ditakdirkan untuk ke superbike.. Tentu saja, jika Petrucci bersedia, namun bagaimanapun dia tidak menemukan tempat lain di MotoGP..

Be the first to comment

Leave a Reply