Petronas: Valentino Rossi Pembalap Paling Penting dalam Sejarah MotoGP

Valentino Rossi dipastikan akan menjadi daya tarik bagi sponsor dan tim balap dari Malaysia di MotoGP

Valentino Rossi-Franco Morbidelli- Fabio Quartararo

RiderTua.com – Johan Stigefelt, Direktur Tim di Petronas Yamaha SRT, berbicara tentang keadaan negosiasi dengan Valentino Rossi untuk musim 2021. Dia juga mengatakan timnya sangat-sangat tertarik dengan salah satu atlet paling terkenal di semua disiplin ilmu… “Valentino Rossi pembalap paling penting dalam sejarah MotoGP,” kata Stigefelt ..

Johan Stigefelt - Direktur Tim di Petronas Yamaha SRT
Johan Stigefelt, Direktur Tim di Petronas Yamaha SRT

Valentino Rossi Pembalap Paling Penting dalam Sejarah MotoGP

Kepindahan Valentino Rossi ke Petronas Yamaha menjadi topik pembicaraan dalam beberapa hari terakhir. Beberapa media Italia yakin bahwa superstar berusia 41 tahun itu akan segera menandatangani kontrak satu tahun termasuk opsi untuk 2022. Namun, sebelum itu, beberapa detail harus diklarifikasi, termasuk kru dan teknisi yang akan diboyong Rossi.

Johan Stigefelt mengatakan: “Ketika kita berbicara tentang sejarah Valentino, kita berbicara tentang pembalap paling penting dalam sejarah MotoGP dan salah satu atlet paling terkenal di semua disiplin ilmu. Ini sangat-sangat menarik bagi kami sebagai tim, tentu saja dengan mitra kami.

“Tapi kami belum melakukan pembicaraan pribadi dengan Vale. Kami baru berkonsultasi dengan Yamaha, belum benar-benar duduk bersama untuk membahas rincian seluruh proyek keterlibatan Vale. Jadi itu harus dilakukan”.

Morbidelli Tetap di Petronas

Selain Valentino Rossi, anak didik VR46, Franco Morbidelli juga dalam agenda untuk perpanjangan kontrak dengan tim satelit Yamaha. “Seperti yang kita tahu, Fabio Quartararo akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha tahun depan dan Franky tidak memiliki kontrak saat ini. Penting juga bagi kita untuk membicarakannya dan memutuskan apakah dia bisa tinggal atau tidak. Kami tertarik, dia dan manajemennya tahu itu,” kata Stigefelt.

Valentino Rossi dipastikan akan menjadi daya tarik bagi sponsor dan tim balap dari Malaysia.. “Dia adalah pembalap dalam sejarah MotoGP yang memiliki pengaruh terbesar di dalam dan di luar lintasan. Jika kita dapat menemukan kesepakatan, sebagai tim kita akan melakukan apa saja untuk memuaskannya dan membangun tim yang kuat di sekitarnya yang akan membuatnya nyaman.

“Kita semua…. Razlan, saya dan seluruh tim, kita adalah orang yang kompetitif. Kami tahu ke mana kami ingin pergi dan kami memiliki paket dan hubungan yang baik dengan Yamaha. Vale tentu akan mendapat dukungan penuh dari Yamaha. Masih terlalu dini untuk membicarakan kru teknisnya. Itulah salah satu poin yang akan kita diskusikan dengannya. Kita akan membahasnya nanti,” pungkas Stigefelt.

1 Comment

Leave a Reply