Gigit Jari, Lorenzo Batal Ikut Balapan, Tak Ada Wild Card di MotoGP 2020

jorge Lorenzo

RiderTua.com – Keadaan darurat kesehatan mengubah rencana MotoGP dan tidak hanya dalam hal kalender balap dan organisasi dalam paddock. Pembatasan jumlah orang di sirkuit (maksimal sekitar 1.300 orang) memaksa Dorna untuk meniadakan wildcard untuk musim balap 2020. Oleh karena itu Jorge Lorenzo tidak akan bisa balapan dengan Yamaha M1, setidaknya untuk tahun ini. Lorenzo batal ikut balapan, tak ada Wild Card di MotoGP 2020..

Lorenzo Batal Ikut Balapan, Tak Ada Wild Card di MotoGP 2020

Dorna berusaha membawa sesedikit mungkin orang ke paddock. Jadi untuk tahun 2020 tidak ada wild card untuk Jorge Lorenzo, Stefan Bradl, Sylvain Guintoli, Michele Pirro, Lorenzo Savadori dan Dani Pedrosa. Dengan hal ini pula bisa dilihat, peluang Jorge untuk kembali ke trek untuk musim 2021 adalah tidak ada.

Lorenzo Tidak Turun ke Trek Tahun Ini

Padahal juara dunia 5 kali itu sudah merencanakan untuk pergi ke Catalunya untuk membantu tim Yamaha dalam evolusi prototipe M1 2020. Namun seperti dilansir oleh media, Marca tidak akan ada ruang untuk pengujian.

Karena itu, rumor Lorenzo ke Yamaha Petronas untuk tahun depan dipastikan tidak terbukti. Namun jika ada masalah dalam negosiasi dengan Valentino Rossi atau Franco Morbidelli, kemungkinan Lorenzo bisa menjadi pembalap penggantinya..

Sebelum balapan pertama nanti, motor baru harus diuji oleh pembalap resmi selama akhir pekan balapan. Kemungkinan tim MotoGP, (jika memungkinkan), akan melakukan tes pribadi untuk bekerja pada pengembangan motor mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply