Toyota Avanza Masih Dicari Walau Penjualan Anjlok

RiderTua.com – Toyota Astra Motor (TAM) harus puas dengan hasil penjualan retail di bulan April yang mencapai 8.443 unit. Padahal biasanya mereka bisa menjual mobil lebih dari 10 ribu unit. Terlepas dari kondisi ini, Avanza tetap ungguli hasil penjualan Toyota. Seakan Avanza tak kenal akan kondisi yang terjadi di dunia otomotif saat ini.

Baca juga: Penjualan Mobil Toyota Bulan April 2020 Anjlok !

Avanza Tetap Ungguli Penjualan

Hasil yang didapat TAM memang cukup sedikit, karena selisihnya sangat jauh kalau dibandingkan dengan hasil dari bulan Maret lalu. Saat itu TAM bisa menjual hingga 17.787 unit, tapi kemudian anjlok 52,5 persen sebulan setelahnya. Dampak dari pandemi menjadi penyebabnya.

Tapi Avanza sepertinya tetap menjadi mobil yang diincar oleh konsumen Indonesia. Walau hasilnya sangatlah sedikit, yaitu hanya 1.897 unit saja. Biasanya Avanza mampu menjual hingga lebih dari 5 ribu unit, atau bahkan bisa mencapai 8 ribu unit per bulannya.

Mobil 7-Seater

Selain Avanza, low SUV Rush juga menjadi mobil 7-seater yang dicari konsumen. Dengan 1.549 unit terjual, Rush harus puas berada di posisi kedua. Dibawahnya ada medium MPV (Kijang) Innova yang terjual sebanyak 1.336 unit.

All New Rush 2018
All New Rush 2018

Selanjutnya ada duo LCGC Calya dan Agya di posisi keempat dan kelima. Untuk Calya hanya terjual sebanyak 1.304 unit, dan Agya 756 unit. Sisanya berupa model lainnya, dari C-HR, Corolla Altis, hingga MPV mewah Alphard.

Kalau dilihat, posisi empat besar diisi oleh mobil 7-seater, kecuali Agya yang berupa LCGC 5-seater. TAM mengatakan kalau konsumen Indonesia masih mengincar mobil dengan kapasitas 7 penumpang, walau ditengah kondisi seperti ini.

Be the first to comment

Leave a Reply