Unik! Kymco RevoNEX, Motor Listrik Bertransmisi Fiturnya Gila!

RiderTua.com – Kymco RevoNEX, sebuah motor listrik buatan pabrikan asal Taiwan ini melakoni debut pertama di ajang EICMA Milan, Italia. Meskipun bertenaga listrik namun uniknya, motor ini bertransmisi layaknya sebuah motor konvensional yang dibekali fitur-fitur canggih.

Baca juga: Kymco X-Town CT125 Agresif dan Futuristik

Unik! Kymco RevoNEX, Motor Listrik Bertransmisi Fiturnya Gila!

Dikutip dari Ultimatemotorcycling.com, Kymco RevoNEX motor listrik bergenre naked-bike, ini punya tampilan yang kece badai. Tak hanya itu, menariknya meskipun sebuah motor listrik namun doi punya performa yang juos gandos.

Doi hanya membutuhkan waktu 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dengan kecepatan maksimal 204 km/jam. Bahkan 0-205 km/jam yang jadi top speednya hanya ditempuh dalam 11,8 detik, Dalam kondisi baterai full, motor ini mampu menempuh jarak hingga 114 km.

Fitur Canggih

Kymco RevoNEX ini dibanjiri beragam fitur yang canggih dan modern. Seperti Full Engagement Performance (FEP) atau traksi kontrol dan Kymco AMM (active acoustic motor). Dimana fitur ini merupakan sistem elektronik yang berfungsi seperti sound-booster agar motor tidak hening sehingga  memiliki suara seperti motor konvensional pada umumnya.

Desain motor ini juga sangat futuristik dan modern, hal ini bisa dilihat pada lampu-lampunya yang dibekali LED headlight dan LED DRL sporty. Pada bagian belakang juga dipasang dual-LED bar stoplamp dan dilengkapi mud-guard meski tanpa spakbor. Tak hanya itu, panel instrumennya sudah full digital yang modern.

Area kaki, Kymco RevoNEX ini dikawal suspensi depan menggunakan upside-down dan pada belakang memakai monoshock swingarm. Motor ini juga dibekali rem cakram ganda buatan Brembo pada roda depan yang didukung sistem ABS (anti-lock braking system) dan quickshifter.

Punya Transmisi dan Quickshifter

Motor ini bisa dibilang ‘out of the box’ dari motor listrik pada umumnya. Karena yang menjadi istimewa, motor ini juga dibekali transmisi 6-percepatan dan kopling manual. Walaupun dalam posisi stasioner tidak wajib menahan kopling, jadi kayak kopling banci atau pakai kit kopling dari Rekluse. Meski sebuah motor listrik namun tak meninggalkan gregetnya mengendarai motor sport.

Terdapat 4 pilihan berkendara yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan dan kemampuan riding sang pengendara. Yakni Poised untuk pengoperasian yang senyap di jalanan padat, Assertive untuk di jalanan perkotaan, Bold untuk performa yang lebih responsif, dan Extreme untuk penggunaan di sirkuit.

Be the first to comment

Leave a Reply