Renault Siapkan Triber Versi AMT Untuk Dijual, Tapi…

RiderTua.com – Beberapa bulan lalu, Maxindo Renault Indonesia (MRI) baru saja mendatangkan Triber. Mobil MPV ini hadir dengan menyediakan varian transmisi manual 5 percepatan saja. Lalu muncul kabar kalau varian AMT tengah disiapkan untuk konsumen Renault Triber. Konsumennya sudah menunggu lama menanti kepastian Triber AMT ini.

Baca juga: Kapan Tepatnya Renault Triber Dikirim ke Konsumen ?

Varian AMT Untuk Renault Triber

Sebenarnya Renault sudah menawarkan opsi transmisi Triber kepada konsumen. Di Indonesia saja yang baru didatangkan hanya varian manualnya saja. Sedangkan transmisi semi-matiknya alias AMT masih meninggalkan tanda tanya.

Sementara itu di India, Renault ternyata menyusun rencana untuk merilis Triber AMT. Tapi bukannya Triber sudah resmi dikenalkan di tahun 2019 lalu? Itu varian manual, kali ini untuk transmisi AMT-nya.

Hadir Minggu Ini

Belakangan ini ada bocoran dari salah satu media di India mengenai kabar Triber AMT. Gambar yang terlihat seperti slideshow menampilkan timeline pengenalan Triber AMT, dari tanggal 7 Mei hingga 18 Mei. Di hari terakhir, Renault baru mengumumkan harga serta pembukaan inden bagi konsumen.

Yang membedakannya dengan Triber manual hanya pada transmisinya saja. Selebihnya seperti fitur hingga mesin sama saja, masih menggunakan mesin BR10 1.000 cc 3 silinder. Tapi opsi tambahan ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang kurang suka ‘mobil manual’.

Jika tak ada hambatan, maka Triber AMT bisa dikenalkan pada minggu ini. Ingat, itu untuk India, sementara Indonesia masih belum punya jadwalnya. Tapi semoga saja bisa diluncurkan lebih cepat, karena pasti akan ada banyak konsumen yang tertarik dengan Triber AMT.

Be the first to comment

Leave a Reply