Kapan Tepatnya Renault Triber Dikirim ke Konsumen ?

RiderTua.com – Mobil – Hingga kini, konsumen Indonesia masih menanti Renault Triber untuk dikirim. Memang sejak peluncurannya, mobil MPV ini masih dalam tahap inden. Tapi dikabarkan bahwa unitnya sudah sampai di Indonesia dan siap dikirim. Kapan tepatnya Renault Triber dikirim ke konsumen.

Baca juga: Strategi Renault untuk Bawa Mobil Baru ke Indonesia

Kapan Tepatnya Renault Triber Dikirim ke Konsumen ?

Beberapa tenaga penjual sudah bersiap untuk mengirim Triber ke konsumen yang sudah memesan. Salah satu foto yang beredar di media sosal menunjukkan deretan unit MPV yang terlihat masih ‘fresh dari pabrik’. Walau belum jelas tipe mobil yang tampak dari foto tersebut.

Triber sendiri diimpor langsung dari India, dan dikirim ke Indonesia melalui jalur laut. Memang butuh waktu lama agar bisa mendapatkan unitnya. Karena Renault juga harus memenuhi pesanan dari konsumen Negeri Bollywood.

Selain itu, pengiriman Triber ke Tanah Air sempat terganggu karena proses homologasi yang belum diselesaikan. Sehingga pengirimannya harus tertunda, baik untuk jenis transmisi manual atau matik. Seharusnya untuk manual dikirim pada awal tahun ini, dan matik di bulan April mendatang.

Maxindo Renault Indonesia (MRI) sempat mengatakan kalau pengiriman Triber untuk jenis transmisi manual akan dilakukan mulai akhir bulan ini. Tapi entah apakah distribusinya terganggu oleh pandemi virus corona yang sedang berlangsung. Kalau ditunda lagi, maka pengiriman untuk model matik juga ikut terganggu.

Tapi sejauh ini sepertinya tak ada gangguan apapun akibat dari pandemi tersebut. Jika sesuai jadwal, seharusnya bisa dikirim pada pertengahan atau akhir bulan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply