Harga LCGC 7-Seater Alami Kenaikan Jelang Lebaran !

RiderTua.com – Biasanya kalau jelang Lebaran, harga mobil selalu naik. Bahkan ketika mudik ditiadakan sekalipun tetap saja terjadi kenaikan harga. Sehingga harga mobil seperti LCGC dengan 7-seater menjadi semakin mahal. Bahkan kini sudah ada LCGC dengan harga diatas level Rp 200 juta.

Baca juga: Penjualan LCGC Bulan Februari 2020 Masih Diungguli Sigra

Harga LCGC Semakin Mahal

Sebenarnya harga LCGC sudah lama alami kenaikan. Bahkan itupun dimulai sejak jenis mobil ini mulai dijual di Indonesia. Walau awalnya harganya murah, tapi perlahan tapi pasti harganya terus meningkat, dan bisa terus naik lagi.

Tapi untuk kali ini, hanya LCGC 7-seater saja yang naik harganya. Artinya, duo Calya-Sigra yang alami kenaikan harga, meski kenaikannya tak seberapa. Sementara untuk model selainnya tak terlihat mengalami hal yang sama.

Naik Sejuta Rupiah?

Untuk Calya, ketiga trim alami kenaikan hingga Rp 1 juta. Dengan rincian tipe E M/T kini dibanderol Rp 147,3 juta, tipe G M/T Rp 153,6 juta, dan tipe tertinggi G A/T menjadi Rp 165,8 juta. Memang tak terlalu signifikan, tapi kenaikannya masih bisa terlihat.

Sementara kembarannya, Sigra, juga alami hal serupa. Semua 10 trim yang tersedia mengalami lonjakan kenaikan dengan kisaran yang sama, yaitu Rp 1 juta. Dari tipe terendah 1.0 D MT MC menjadi Rp 118,5 juta, 1.2 X MT MC Rp 138,25 juta, dan tipe tertinggi 1.2 R AT DLX MC Rp 161,25 juta.

Walau ini hanya ‘berlaku’ untuk LCGC 7-seater saja, siapa tahu LCGC lainnya akan ikut menyusul. Kenaikan ini terjadi untuk bisa menyesuaikan diri dengan keadaan pasar atau ekonomi.

Be the first to comment

Leave a Reply