Penjualan LCGC Bulan Februari 2020 Masih Diungguli Sigra

RiderTua.com – Mobil – Dari awal tahun hingga sekarang, penjualan mobil sudah menunjukkan penurunan. Ini terjadi karena pandemi yang masih berlangsung. Walau begitu, beberapa penjualan ada yang masih terpantau cukup bagus. Seperti penjualan LCGC di bulan Februari 2020 yang masih diungguli oleh Sigra.

Baca juga: Dibalik Kisah Duo LCGC Pertama Toyota-Daihatsu

Penjualan LCGC Bulan Februari 2020 Masih Diungguli Sigra

Dilansir kompas.com (14/04/2020), penjualan mobil LCGC di bulan Februari lalu hanya mencapai 159.997 unit. Padahal di tahun lalu bisa mencapai 168.530 unit. Artinya ada penurunan hingga 2,3 persen dari tahun sebelumnya.

Jika biasanya Honda Brio Satya yang selalu berada di puncak, kini Daihatsu Sigra yang menduduki posisi tersebut. LCGC 7-seater ini bisa terjual hingga 4.363 unit dalam sebulan tersebut. Bahkan tercatat ada kenaikan hingga 18 persen dari tahun lalu.

Kemudian Brio Satya berada di posisi kedua dengan 4.156 unit terjual. Selisihnya cukup tipis jika dibandingkan dengan Sigra, tapi tak biasanya Brio setingkat dibawah Sigra. Sepertinya persaingan keduanya belum berakhir sampai disini.

Lalu ada kembaran Sigra, yaitu Toyota Calya, yang menjual hingga 3.645 unit. Walau agak jauh dari kembarannya sendiri, setidaknya hasil yang didapat ini sudah membuat Toyota lega. Meskipun selama ini mereka mengandalkan penjualan dari Avanza atau Rush.

Selanjutnya ada duo LCGC 5-seater Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Masing-masing keduanya terjual hingga 2.228 dan 1.426 unit. Walau tak setinggi model 7-seater-nya, hasil ini cukup bagus dari sebelumnya.

Lalu apa kabar Karimun Wagon R dan Go Panca? Keduanya tak seberuntung model sebelumnya. Karimun Wagon R hanya terjual sebanyak 257 unit, dan Go Panca hanya 47 unit, sedangkan varian Go+ sudah tak tercatat lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply