Murahnya Kebangetan, Vespa S dan LX Resmi Meluncur Rp 20 Juta-an Ajah!

1

RiderTua.com – Selasa (5/5), Vespa SXL 149 dan VXL 149 atau kalau di Indonesia akrab disapa Vespa S dan LX resmi meluncur di India. Dua motor skutik ini merupakan pengganti dari Vespa SXL 150 dan VXL 150. Di negerinya Sharukh Khan itu, dua Vespa ini masing-masing hanya dibanderol Rp 20 juta-an ajah, piye murahnya kebangetan tho?

Baca juga: Gugatan Pelanggaran Hak Cipta Vespa ke Produsen China Kalah !

Murahnya Kebangetan, Vespa S dan LX Resmi Meluncur Rp 20 Juta-an Ajah!

Baik Vespa S dan LX ini sudah meluncur duluan di Indonesia. Namun seperti dikutip dari IndianAutosBlog, ada beberapa perbedaan dari Vespa versi Indonesia dan India.

Kalau di Indonesia, Vespa S dan LX ini terjun ke segmen entry level dan dibekali mesin 125cc. Sementara di India, Vespa SXL dan VXL ini memakai mesin lebih besar yakni berkapasitas 149cc. Di negeri Bollywood itu, dua Vespa ini masuk ke kelas motor premium.

Baik Vespa SXL dan VXL ini menggendong jantung pacu injeksi 149 cc, single silinder, 3-klep dengan konfigurasi sesuai dengan standart emisi BS6 terbaru. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 10,3 dk pada 7.600 rpm, serta torsi maksimum 10,6 Nm pada 5.500 rpm.

Selain mesin, ada perbedaan lain dengan versi Indonesia. Yakni masih tersematkannya kick starter di bagian CVT-nya, sementara di Indonesia sudah tidak ada. 

Kesan sebagai skutik klasik makin terasa berkat cat eye di panel body samping. Motor ini masih menggunakan rem disc brake 200mm pada depan dan rem drum brake 140mm di bagian belakang. Meski begitu, dua skutik ini sudah didukung fitur ABS (anti-lock braking system) satu channel dan suspensi depan single arm.

Masih ada satu lagi perbedaan dengan versi di Indonesia, tak lain dan tak  bukan adalah harganya. Di Indonesia, Vespa S dan LX dibanderol Rp 30 jutaan.

Sedangkan di India, seperti dikutip dari Motorbeam, Vespa VXL dijual dengan harga Rs. 1,22,664 atau setara Rp 24,5 jutaan. Dan Vespa SXL dijual dengan banderol Rs. 1,26,650 atau sekitar Rp 25,2 jutaan.

1 COMMENT

Leave a Reply