MINI Catatkan Kenaikan Penjualan di Q1 2020 !

RiderTua.com – Pandemi membuat semua penjualan mobil di seluruh dunia turun drastis. Bahkan diantaranya anjlok hingga hampir 90 persen, meski rata-rata tak sampai itu. Tapi ternyata penjualan mobil MINI malah naik di kuartal pertama tahun ini. Sepertinya ini menjadi ‘pertanda’ yang bagus bagi BMW Group.

Baca juga: BMW Kenalkan MINI Countryman ‘Edisi Hitam’ !

Penjualan Mobil MINI Malah Naik

Mungkin ini terdengar cukup aneh, karena ada juga hasil penjualannya naik ditengah pandemi. Memang ada produsen lainnya dengan nasib serupa seperti MINI, tapi jumlahnya tak terlalu banyak. Rata-rata merupakan merek mobil mewah.

BMW menjelaskan kalau konsumen MINI berbeda dengan merek mobil biasa. Menurutnya, pembeli mobil MINI sudah menjadi fans-nya sejak lama. Apalagi merek ini ditempatkan di pasar yang disebut cukup mendukung penjualannya.

Countryman Mendominasi

BMW Group Indonesia mencatat ada 145 unit MINI yang terjual pada Q1 2020. Dari hasil ini, model Countryman yang paling banyak terjual, dengan 60 unit terjual. Artinya model tersebut sudah berkontribusi sebanyak 41 persen dari total penjualan.

(Foto: publimetro.cl)

Kemudian ada MINI 3-Door dengan 46 unit, dan menyumbang 32 persen penjualan. Disusul MINI Cabrio yang terjual sebanyak 19 unit atau 13 persen. Sisanya disumbang dari model MINI lainnya, seperti Cooper hingga Clubman.

Countryman yang paling laris karena harganya cukup terjangkau. Apalagi mobil ini merupakan satu diantara line-up MINI yang dirakit di Indonesia. Soal Countryman, BMW baru saja mengenalkan edisi spesial Blackheath untuk model yang satu ini.

Be the first to comment

Leave a Reply