Yamaha MX King Facelift Bakal Segera Lahir, Mesin Ganti 155cc VVA?

RiderTua.com – Yamaha MX King facelift dikabarkan bakal segera lahir dalam waktu dekat. Dan bocorannya, mesin tak lagi menggunakan 150cc namun diup-grade menjadi 155cc VVA. Beneran?

Baca juga : Jelang Tahun Baru Yamaha MX King 150 Ganti Baju

Yamaha MX King Facelift Bakal Segera Lahir, Mesin Ganti 155cc VVA?

Pada 2018 lalu, Yamaha sudah melakukan perubahan pada MX King ini. Tapi bukan mayor change melainkan hanya perubahan minor yakni pada desain headlamp, panel instrumen yang full digital serta penggunaan ban dengan ukuran yang lebih besar.

Dilansir dari Motosaigon.vn, Yamaha Vietnam telah mengkonfirmasi jika tahun ini mereka telah menyiapkan motor baru. Dan salah satunya adalah Yamaha Exciter atau MX King kalau di Indonesia.

Langkah Yamaha ini dilakukan untuk membendung rival Yamaha Exciter yakni Honda Winner X. Winner X telah terlebih dulu mendapat up-grade dari Honda beberapa waktu lalu. Desain Winner X terbaru ini berubah total dibanding generasi pertamanya. Honda melakukan banyak perubahan pada motor bebek sport ini.

Untuk melawan Winner X, Yamaha dikabarkan telah menyiapkan mesin berkapasitas 155cc yang dilengkapi dengan VVA. Dimana mesin ini juga sudah digunakan pada All New R15, MT-15 serta V-Ixion R.

Dengan jantung pacu 155 cc VVA ini maka tenaga yang mampu dihasilkan MX King versi baru nanti diperkirakan bakal dikisaran angka 19 dk. Sementara dapur pacu yang dulu atau yang beredar saat ini, menggunakan mesin 150cc tanpa VVA hanya menghasilkan power 13,9 dk saja.

Be the first to comment

Leave a Reply