Apa Benar Honda Jazz akan Diganti City Hatchback ?

RiderTua.com – Mobil – Sementara Jazz mendapat perombakan di Jepang, tapi tidak di Indonesia. Mobil hatchback ini seperti tak bisa diganti dengan model baru, karena kesan sporty-nya akan hilang begitu saja. Sempat ada kabar bahwa model tersebut akan diganti dengan model lain. Lalu apa benar Honda Jazz akan diganti dengan City Hatchback?

Baca juga: All New Honda City akan Hadir Dengan Fitur Canggih !

Apa Benar Honda Jazz akan Diganti City Hatchback ?

Dilansir detik.com (15/04/2020), Honda Prospect Motor (HPM) tak ingin membawa All New Jazz ke Indonesia. Alasannya jelas, karena mobil ini sudah lama dikenal dengan penampilan sporty-nya. Jika model terbarunya dibawa, maka kesan tersebut malah lenyap begitu saja.

HPM masih belum memastikan apakah Jazz jadi digantikan oleh City Hatchback. Mereka masih melakukan studi lebih lanjut untuk melihat adanya permintaan akan model tersebut. Tapi mereka memastikan kalau akan ada mobil yang sporty seperti Jazz.

City Hatchback banyak dibicarakan akan menjadi kandidat pengganti Jazz. Memang model ini dijual Honda, tapi hanya dijual di China sebagai Gienia dan masih menggunakan desain lama. Banyak yang menduga kalau City Hatchback bisa menggunakan desain generasi terbarunya.

City Sedan dengan wajah baru sempat diluncurkan di Thailand, sebelum bertandang ke India. Modelnya masih mendekati generasi sebelumnya, tapi lebih simpel dan modern. Jika menggunakan model tersebut, maka mungkin versi hatchback-nya akan dibuat lebih sporty.

Soal mesin kemungkinan masih sama dengan model sedan, yaitu 1.0L VTEC Turbo dan 1.5L i-VTEC. Belum jelas apakah interiornya juga ikut diganti total, atau takkan diubah sama sekali. Tapi berkaca dari Civic Hatchback, bisa saja ada beberapa penyesuaian dari model sedannya.

Be the first to comment

Leave a Reply