Produksi Mobil Mitsubishi Mulai Kena Imbas dari Pandemi

RiderTua.com – Kondisi industri otomotif ditengah pandemi benar-benar membuat produsen hampir tak berkutik. Beberapa produksi mobil sudah terganggu. Seperti produksi mobil Mitsubishi yang ikut kena dampaknya. Ditakutkan keadaan ini bisa memburuk jika pandemi belum berakhir.

Baca juga: Mitsubishi Siap Kenalkan ‘Saudara L300’ Express 2020

Produksi Mobil Mitsubishi Kena Dampak

Baru-baru ini, Mitsubishi mengumumkan hasil laporan keuangan tahun 2019-2020. Dari laporan tersebut, mereka mencatat adanya penurunan produksi untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir. Sepertinya ini sudah mengejutkan Mitsubishi.

Sebenarnya Mitsubishi sempat berharap kalau tahun ini mereka lebih rajin memproduksi mobil. Tapi apa daya, pandemi yang sedang terjadi membuat pabrikan berlogo tiga berlian ini tak bisa berbuat banyak. Memang tak hanya Mitsubishi yang kena imbasnya, tetapi semua produsen otomotif di seluruh dunia.

Produksi Turun

Dari laporan tersebut, Mitsubishi memproduksi hingga 1.337.399 unit kendaraan, terdiri dari mobil penumpang dan komersial. Walau kelihatannya cukup besar, tapi angka ini turun dari tahun sebelumnya yang mencapai 1.441.227 unit. Artinya, hasil yang didapat turun hingga 7,2 persen.

Tak hanya itu, produksi kendaraan selama enam bulan terakhir dilaporkan menurun. Mitsubishi sepertinya tak bisa menghindari dampak tersebut, kalaupun bisa melakukannya, hanya menurunkan sedikit dampaknya.

Walau begitu, produksi pada bulan Maret lalu meningkat hingga 14,3 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya di bulan yang sama. Memang dibalik dampak negatif akibat pandemi, masih ada sisi positif yang bisa didapat. Entah apakah keadaan tersebut bisa dipertahankan untuk ke depannya.

Be the first to comment

Leave a Reply