Motor Ini Menjadi Awal Yamaha Masuk Segmen Skutik

RiderTua.com – Motor – Segmen skutik sudah menjadi segmen favorit konsumen Indonesia. Sepeda motor andalan ’emak-emak’ ini memiliki populasi yang cukup banyak. Dan tiap produsen pasti punya cerita awal memasuki segmen tersebut. Motor ini menjadi awal Yamaha masuk segmen skutik.

Baca juga: Setelah Thailand, India Bakal Rilis Yamaha XSR155, Indonesia ?

Motor Ini Menjadi Awal Yamaha Masuk Segmen Skutik

Produsen seperti Yamaha memiliki motor skutik pertamanya di Indonesia, yaitu Nouvo Lele. Mungkin terdengar aneh, karena namanya yang diambil dari nama ikan. Tapi dari sinilah awal keberadaan motor matik asal Jepang.

Sebenarnya Nouvo bukanlah skutik pertama Yamaha. Skutik yang pernah dimiliki perusahaan berlogo garpu tala ini yaitu Majesty 125 dan YA 100. Keduanya dijual sekitar tahun 1999 dan 2000.

Walau begitu, keduanya merupakan produk impor dari Taiwan. Apalagi dijual terbatas sebanyak 100 unit. Sehingga Nouvo dianggap sebagai skutik pertama resmi dari Yamaha Indonesia.

Pada masanya, segmen skutik masih didominasi oleh motor asal Taiwan. Sebut saja Sanex Husar sampai Hyosung Bosowa 2-tak yang pernah dijual di Tanah Air. Namun entah kemana perginya merek tersebut sekarang.

Awalnya skutik masih belum sepopuler motor bebek. Namun perlahan skutik mulai menunjukkan peningkatan tren yang cukup cepat. Walau Nouvo kini tak dijual lagi, setidaknya model ini sudah pernah mewarnai pasar roda dua Indonesia.

1 Comment

Leave a Reply