Milan 125, Mirip Yamaha Fino Tapi Harganya Bikin Melongo, Murah Banget!

RiderTua.com – Sekilas motor skutik ini mirip Yamaha Fino. Namun jika dilihat dari belakang, doi mirip sama Honda Scoopy. APP KTM Milan 125 hadir di Indonesia untuk meramaikan pasar skutik bergaya retro yang kini sedang ngehit di kalangan anak muda. Jika ditilik dari harga, ini yang bikin melongo karena murah banget.

Baca juga: ARICC Gernma 110 L Skutik Made In China yang Mirip Honda Scoopy

Milan 125, Mirip Yamaha Fino Tapi Harganya Bikin Melongo, Murah Banget!

APP KTM ini singkatan dari Asia Putra Perkasa (APP)-Kingtown Tian Ma (KTM), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri otomotif di Indonesia. Salah satu hasil produksinya adalah Milan 125 motor skutik yang bergaya klasik.

APPKTM ini pertama kali menancapkan bisnisnya pada awal 2000 dimana pedangdut kondang Inul Daratista menjadi bintang iklannya.

Meski sekilas mirip Yamaha Fino namun jika dicermati ada beberapa part yang berbeda. Headlampnya sama-sama mengadopsi model bulat layaknya sebuah motor klasik, namun letaknya terpisah dengan lampu kota yang berada di bawahnya.

Tak hanya itu, stang pada Milan 125 tidak telanjang seperti stang Yamaha Fino. Stang ini ditutup dengan panel instrumen analog berbentuk bulat.

Milan 125 ini dipersenjatai mesin 125cc berpendingin udara. Jantung pacu ini mampu menghasilkan tenaga hingga 5,6 dk dengan torsi 8,5 Nm.

Yang menarik adalah harganya. Menurut website resmi APPKTM, Milan 125 ini dijual seharga Rp 11.300.000 (OTR DKI Jakarta).

Kita bandingin sama Yamaha Fino yang kini dibandrol Rp 18,5 juta dan Honda Scoopy dijual dengan harga Rp 19,57 juta.

1 Comment

Leave a Reply