BMW Diam-diam Patenkan Nama Mobil ‘X8 M’

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau X Series menjadi line-up mobil SUV andalan BMW. Tapi banyak yang penasaran apakah X Series masih terus dilanjutkan. Walau sepertinya pabrikan asal Jerman ini ingin mempertahankannya. Terbukti dengan BMW yang diam-diam patenkan nama mobil ‘X8 M’.

BMW X5
Baca juga: BMW Bawa Model 320i Touring M Sport ke Indonesia

BMW Diam-diam Patenkan Nama Mobil ‘X8 M’

Nama ini didaftarkan oleh BMW lewat Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Jerman. Tentu kalau kodenya X8, maka sudah dipastikan kalau itu salah satu model dalam lini X Series. Tapi sebenarnya X8 akan berbeda dengan model X7, atau bahkan model X Series lainnya.

Kalau diperhatian, tiap model X Series memiliki jenis yang ternyata berbeda. Jenis SUV coupe diberikan kepada model X nomor genap, yaitu X2, X4, dan X6. Sementara untuk SUV biasa untuk X nomor ganjil seperti X1, X3, X5, dan X7.

Jadi bisa dipastikan kalau X8 akan menjadi mobil SUV coupe. Huruf ‘M’ sepertinya mengindikasikan kalau ‘M’ akan menjadi varian tertinggi atau sporty. Layaknya model X3 hingga X6 yang mendapatkan kode ‘M’ tersebut.

Khusus X8 M, BMW sudah menyiapkan kode khusus yaitu G09. Kemungkinan model ini akan dilengkapi dengan mesin 3.000 cc 6 silinder turbo atau mesin 4.400 cc V8 twin-turbo. Soal mesin lebih besar lagi seperti 6.600 cc sepertinya BMW tak sanggup melakukannya, karena diketahui mesin ini sudah tak dipakai lagi.

Tampang X8 M akan dirancang sesuai bahasa desain khas X Series, tapi tentu dibuat sedikit berbeda dengan model lainnya. Belum jelas apakah BMW bisa mengenalkan X8 dalam waktu dekat.

Be the first to comment

Leave a Reply