Hyundai Belum Mau Menyerah Buat Mobil Sport

RiderTua.com – Sebenarnya mobil sport menjadi segmen yang menggiurkan bagi produsen otomotif. Namun Hyundai berulang kali masuk ke segmen ini hampir selalu tak berhasil. Walau begitu, mereka belum mau menyerah untuk terus membuatnya. Sehingga kini mereka mulai menyiapkan sportcar terbarunya.

Baca juga: Hyundai akan Mulai Garap Dua Mobil Baru

Hyundai Buat Mobil Sport

Sebenarnya Hyundai ingin terus menggeluti segmen sportcar. Namun sejak memiliki Coupe 2.700 cc V6, entah mengapa pabrikan otomotif ini kurang serius melakukannya. Hyundai baru mulai serius setelah meluncurkan Genesis Coupe.

Hyundai N merupakan lini produk sport dari merek asal Korea Selatan tersebut. Terdiri dari i30 N dan Veloster N, keduanya bisa setara dengan rival asal Benua Eropa. Nyatanya Hyundai belum puas dengan itu, dan ingin membuat satu lagi.

Mobil Sport Anyar

Disebutkan kalau calon mobil sport baru Hyundai akan menggunakan basis dari Veloster. Nama prototype yang akan diusungnya adalah RM19 (Racing Midship). Artinya mobil ini akan menggunakan mid-engine, sesuatu yang ‘jarang’ dibuat oleh Hyundai.

Dikatakan jarang karena selama ini Hyundai belum pernah membuat mobil mid-engine. Sehingga mereka akan bekerja sama dengan pihak lain untuk mengetesnya. Mesin tersebut adalah mesin 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 390 hp.

Karena baru terungkap sekarang, maka kemungkinan mobil sport terbaru Hyundai akan muncul dua atau tiga tahun lagi. Jika saja sudah diluncurkan sekarang, maka mobil tersebut akan bersaing dengan Toyota Supra atau Nissan Fairlady Z.

Be the first to comment

Leave a Reply