Hyundai akan Mulai Garap Dua Mobil Baru

Hyundai 45

RiderTua.com – Kalau banyak yang mengira Hyundai tak terlihat aktif, malah justru sebaliknya. Pabrikan asal Korea Selatan ini masih membuat mobil baru, walau ditengah kondisi seperti sekarang. Bahkan dikabarkan kalau mereka sedang menggarap dua mobil baru berjenis listrik. Keduanya diketahui bernama Prophecy dan 45.

Hyundai Prophecy
Baca juga: Hyundai Kembangkan Sistem ‘Cegah Anak Tertinggal di Mobil’

Hyundai Mau Garap Mobil Baru

Soal mobil listrik, Hyundai baru punya dua, yaitu Ioniq dan Kona versi EV. Ternyata hanya dua mobil itu saja belum membuat mereka puas. Sehingga mereka sepertinya ingin menambah satu atau bahkan dua lagi. Dengan begitu mereka takkan ketinggalan dari rival utama mereka, Kia.

Sebenarnya mereka sempat ingin menampilkan Prophecy dan 45 pada Geneva Motor Show tahun ini, namun akhirnya dibatalkan. Walau begitu, konsep desainnya disukai oleh banyak orang. Seperti 45, yang mana desainnya terlihat futuristik, sesuai dengan jenisnya sebagai mobil listrik ramah lingkungan.

Mobil Listrik Hyundai

Kemudian konsep Prophecy sekilas terlihat seperti mobil coupe kebanyakan. Tapi kalau sudah masuk ke dalamnya, maka kesan futuristik bisa terlihat jelas dari bentuk dasbornya. Bahkan Prophecy sepertinya tak lagi menggunakan setir mobil, dan kemungkinan menggunakan sistem otonom.

Baik 45 maupun Prophecy akan menggunakan platform baru, yaitu E-GMP (Electric-Global Modular Platform). Disebutkan kalau platform ini akan menempatkan baterai dibawah mobil, dengan overhang pendek. Hyundai menjelaskan keunggulan dari E-GMP tersebut yaitu bisa menghadirkan kelegaan kabin yang maksimal.

Konsep yang dikenalkan Hyundai nantinya akan terwujud sebagai mobil produksi massal. Meski mereka tak menjelaskan kapan tepatnya keduanya akan hadir di pasar internasional.

Be the first to comment

Leave a Reply