Toyota akan Kenalkan Yaris SUV Hari Ini ?

Desain yang diduga Yaris SUV (okezone.com)

RiderTua.com – Banyak yang sudah tak sabar menanti kehadiran Yaris SUV. Namun muncul kabar kalau Toyota akan mengenalkan mobil terbarunya pada hari ini. Sepertinya pembatalan Geneva Motor Show tak mengurungkan niat Toyota untuk mengenalkan produk terbarunya. Mereka mulai memilih cara lain, yaitu peluncuran secara online.

Baca juga: Toyota C-HR Versi EV Resmi Dijual Rp 500 Jutaan

Toyota akan Kenalkan Yaris SUV

Peluncuran mobil secara online memang sudah menjadi alternatif bagi produsen. Mengingat banyak pameran otomotif yang dibatalkan akibat dampak dari pandemi. Tapi tetap saja produk baru dapat mengundang perhatian banyak pecintanya.

Kabar Yaris SUV sudah lama beredar sejak spyshot-nya bocor di dunia maya. Terakhir mobil ini kepergok sedang diuji coba di wilayah bersalju. Sepertinya produk tersebut sudah dipastikan akan menjadi produk global, dan dipasarkan di sejumlah besar negara.

Prediksi Toyota Yaris SUV

Toyota menegaskan kalau mobil terbarunya bukan sekedar Yaris ‘tempelan’. Memang menggunakan basis Yaris, tapi desain keseluruhannya dibuat berbeda jauh agar mampu menonjolkan kesan sporty dan gahar khas SUV. Disebutkan bahwa desainnya dibuat lebih ringkas dan dinamis, sehingga mudah diterima oleh konsumen.

Yaris SUV tersebut akan ditempatkan diantara C-HR dan Raize, tepatnya dibawah C-HR tapi diatasnya Raize. Walau ‘bocoran’ desain Yaris SUV yang beredar sekilas agak mirip C-HR, atau bahkan Nissan Juke. Model ini akan menggunakan mesin 1.500 cc hybrid dengan penggerak AWD.

Karena ditempatkan di kelas crossover SUV, maka Yaris SUV tak hanya punya rival seperti Juke. Tetapi juga Honda HR-V, Mazda CX-3, dan Peugeot 2008. Segmen SUV sepertinya menjadi incaran bagi produsen otomotif saat ini, dan Toyota ingin mengisinya lagi dengan produk terbarunya tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply