Royal Alloy GP200S, Harganya Sebanding dengan Tenaganya yang Sadis!

RiderTua.com – Konsumen di Indonesia bakal semakin dimanjakan dengan beragam pilihan motor matic premium. Pasar otomotif Indonesia kedatangan sebuah skuter matik premuim baru, Royal Alloy GP200S. Skuter baru yang didatangkan secara CBU oleh Utomo Corp. ini punya harga yang lumayan mahal. Namun sebanding dengan tenaga sadis yang mampu dihasilkan.

Baca juga : Skuter Ini Seharga Sebuah Mobil Apa Istimewanya ?

Royal Alloy GP200S, Harganya Sebanding dengan Tenaganya yang Sadis!

Secara kasat mata, skuter anyar ini mirip banget sama Vespa Primavera atau Lambretta V200 Special. Motor matik ini punya desain retro klasik yang ciamik. 

Meski begitu, mesin punya Royal Alloy GP200S ini lumayan gahar. Dibekali mesin berkapasitas 181cc, 1 silinder dengan bore x stroke yaitu 63 x 56 mm. Dan tenaga yang dihasilkan cukup sadis Bro. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga mencapai 19,4 dk di 9.500 rpm dan torsi 16 Nm di 7.000 rpm.

Skuter yang Unik

Mesin pada skuter ini lumayan istimewa berbeda dengan skutik-skutik lain, karena mempunyai 2 noken as mirip motor sport seperti Kawasaki Ninja 250. Mesin ini memiliki sistem pendingin cairan dimana posisi radiator berada di depan dan ditempatkan di bawah dek dengan posisi miring dan diberi airscoop.

Uniknya lagi, skutik ini ada tambahan extra fan di bawahnya, dan ada indikator suhu di spidometernya. 

Namanya juga skuter gambot sudah barang tentu punya dimensi yang lebar dan bobot yang tak ringan. Royal Alloy GP200S ini punya bobot mencapai 148 kg. Hal ini dikarenakan hampir keseluruhan bodi menggunakan bahan metal, kecuali bagian sepatbor depan dan boks bagasi di bawah setang yang terbuat dari plastik.

Skuter ini mempunyai dimensi dengan panjang 1.870 mm, lebar 620 mm, dan tinggi 115 mm. Wheelbase atau jarak sumbu roda juga panjang yakni mencapai 1.390 mm dan tinggi jok 770 mm.

Untuk urusan kaki-kaki, Royal Alloy GP200S dibekali suspensi anti dive di depan, dan suspensi adjutable di belakang. Peleknya menggunakan ukuran 12 inci dan dibalut ban Pirelli Angel Scooter 110/70-12 untuk depan dan 120/70-12 buat belakang.

Utomo Corp. membanderol Royal Alloy GP200S cukup mahal yakni Rp 95 juta (OTR Jakarta).

Be the first to comment

Leave a Reply