Toyota C-HR Versi EV Resmi Dijual Rp 500 Jutaan

RiderTua.com – Entah mengapa Toyota masih belum puas dengan varian hybrid untuk C-HR. Maka mereka memutuskan untuk mengenalkan versi EV (listrik) di China seharga Rp 500 jutaan. Mobil crossover kompak ini juga memperlihatkan desain yang terlihat baru. Dengan ini, lini model C-HR bertambah satu lagi.

Baca juga: Toyota Masih Jadi Merek Mobil Terlaris di Kuartal Pertama 2020

Toyota C-HR Versi EV Dijual

Tampang C-HR EV terlihat agak berbeda dengan versi bensin atau hybrid. Bentuk fascia-nya lebih modern dari model yang dijual saat ini. Nampaknya Toyota ingin membuat versi EV-nya ‘lebih spesial’ dari versi lainnya yang sudah lebih dulu tersedia.

Karena EV, maka C-HR satu ini dilengkapi dengan motor listrik 150 kW bertenaga 201 hp dan torsi 300 Nm. Termasuk baterai lithium-ion 54,3 kWh, dan mobil ini sanggup melaju hingga lebih dari 160 km/jam. Lumayan cepat untuk ukuran mobil listrik.

Fitur dan Harga Toyota C-HR EV

Lalu soal fitur keselamatannya sudah memiliki Toyota Safety Sense. Terdiri dari pre-collision safety system with front pedestrian recognition, dynamic radar cruise control system, lane tracking assist system, dan automatic adjustment high-beam system. Sebenarnya masih banyak fitur standar lainnya, seperti rem ABS dan airbag.

C-HR EV menyediakan lima trim, yaitu Standard, Deluxe, Luxury, Premier, dan Premier Skylight. Semua trim ini memiliki fitur eksklusifnya tersendiri, walau daya tempuhnya masih sama, yaitu sejauh 400 km. Sepertinya Toyota tak memberi versi ‘extended range’ (daya tempuh lebih jauh) untuk model ini.

Untuk harganya, trim terendah dibanderol mulai Rp 497 jutaan, dan yang tertinggi mencapai Rp 504 jutaan. Harga ini sebenarnya lebih murah dari C-HR bensin di Indonesia. Toyota di China memberi masa garansi mobil hingga 3 tahun dan garansi motor listrik 8 tahun. Bahkan biaya maintenance-nya digratiskan hingga 2 tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply