Sigra Ungguli Brio Satya di Kuartal Pertama Tahun 2020 !

RiderTua.com – Meski mobil LMPV atau SUV paling diminati di Indonesia, tapi LCGC masih menjadi incaran. Di segmen ini, model 5-seater hingga 7-seater yang saling bersaing untuk menjadi yang terbaik. Meksipun 5-seater yang lebih mendominasi kelas ini. Walau begitu Sigra mampu ungguli Brio Satya di kuartal pertama tahun 2020.

Baca juga: Penjualan LCGC Bulan Februari 2020 Masih Diungguli Sigra

Sigra Ungguli Brio Satya di Kuartal Pertama Tahun 2020 !

Hasil yang didapat Daihatsu Sigra yaitu 13.467 unit, itupun didapat selama tiga bulan pertama tahun ini. Hasil ini masih cukup bagus, walau segmen lainnya lebih unggul dari LCGC. Apalagi ditengah kondisi pasar otomotif yang belum kondusif.

Kemudian Honda Brio Satya mencatatkan 12.722 unit terjual. Selisihnya cukup tipis dari Sigra, tapi ini membuat LCGC 5-seater tersebut masuk dalam tiga besar. Dibawahnya ada kembaran Sigra, yaitu Toyota Calya, yang terjual sebanyak 12.030 unit, selisihnya jauh lebih tipis dengan Brio.

Daihatsu Ayla telah terjual hingga 6.975 unit selama kuartal pertama 2020. Sementara kembarannya, Toyota Agya, menjual 5.502 unit, selisih yang agak berjauhan dari Ayla. Ayga harus puas menempati peringkat ke-5 dalam penjualan.

Lalu Suzuki Karimun Wagon R hanya menjual 689 unit saja. Hasil yang didapat ini memberi jarak yang sangat jauh dari Agya, ataupun model lainnya. Walau Karimun Wagon R masih beruntung dari Datsun Go Series.

Mobil LCGC andalan Datsun tersebut mencatatkan hasil yang tak terlalu bagus. Untuk Go dan Go+ Panca, keduanya masing-masing terjual hingga 215 dan 85 unit. Hasil yang didapat ini mungkin yang terakhir, karena unitnya sudah tak dijual lagi di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply