Aprilia CR150 Motor Hasil Perkawinan dengan Zongshen China

RiderTua.com – Baru-baru ini Aprilia Motorcycle meluncurkan motor bergaya scrambler yakni Aprilia CR150 untuk pasar China. Kabarnya, motor keren ini adalah hasil perkawinan dengan salah satu pabrikan China, Zongshen.

Baca juga : Ini Trik Berhemat Tim MotoGP Aprilia, Hadapi Kondisi Krisis

Aprilia CR150 Motor Hasil Perkawinan dengan Zongshen China

Bagi pecinta motor klasik, desain Aprilia CR150 ini cocok untuk anda. Aura sebagai motor retro sangat tampak dari desain lampu utamanya yang berbentuk diamond. Ditambah lagi dengan lampu sein kecil di kiri dan kanan menambah kesan sebagai motor jadul makin terasa.

Pada bagian stang, Aprilia CR150 ini menggunakan handgrip model klasik yang dipasangkan dengan spion model bar-end di ujung kemudinya.

Untuk urusan dapur pacu, motor Scrambler ini dibekali dengan mesin bikinan Zongshen berkapasitas 149 cc injeksi DOHC berpendingin cairan. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 18,7 dk pada 9.750 rpm dengan torsi maksimal 14 Nm pada 7.500 rpm. 

Rangka motor ini mengaplikasikan model pipa tubular yang memperlihatkan bagian blok mesinnya, sehingga scrambler ini terlihat gagah dan padat. 

Aprilia CR150 ini menggunakan suspensi depan sistem upside-down, sedangkan suspensi belakang menggunakan dual sokbreker tabung. Tampilan motor ini juga terlihat sangar karena roda-roda menggunakan pelek jari-jari yang dibalut ban semi off-road.

CR150 mempunyai dimensi panjang 2.025 mm, lebar 710 mm, tinggi 1.050 mm dan tinggi jok 780 mm. Bobot kering motor ini mencapai 133 Kg, kapasitas tangkinya mampu menampung BBM sebanyak 9,5 liter.

Dikutip dari Motosaigon.vn, Aprilia CR150 di China dibanderol mulai 2.670 dolar Amerika atau setara Rp 41,9 juta-an. Namun hingga saat ini masih belum ada konfirmasi apakah motor ini akan dijual di negara lain diluar China.

Be the first to comment

Leave a Reply