Avanza Kuasai Penjualan LMPV Kuartal Pertama Tahun 2020 !

0
Avanza yang dulu disayang

RiderTua.com – Persaingan Avanza vs Xpander menjadi salah satu ‘pemandangan’ biasa di segmen mobil LMPV. Sejak peluncurannya, Xpander mampu menguasai pasar pada beberapa bulan di tahun lalu. Tapi ini sepertinya membuat rivalnya ingin ‘balas dendam’. Terbukti Avanza mampu kuasai penjualan LMPV di kuartal pertama tahun 2020.

Baca juga: Persaingan Xpander vs Avanza Masih Terus Berlanjut !

Avanza Kuasai Penjualan LMPV Kuartal Pertama Tahun 2020 !

Dari data yang dikumpulkan oleh Gaikindo, Avanza mencatatkan hasil yang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, mobil LMPV andalan Toyota ini mampu terjual hingga 20.768 unit dalam waktu tiga bulan! Meskipun ditengah situasi seperti sekarang ini, Avanza tetap laris manis.

Ternyata hasil yang diraih Avanza bisa melampaui rival sekelasnya. Seperti Mitsubishi Xpander, yang hanya mencatatkan 8.033 unit selama tiga bulan pertama tahun ini. Selisihnya bisa dikatakan sangat terlampau jauh dari rival utamanya.

Kemudian kembaran Avanza, Daihatsu Xenia, terjual hingga 5.831 unit di periode yang sama. Seperti Xpander, Xenia tak seberuntung saudaranya. Hal serupa juga dialami oleh Honda Mobilio, dimana penjualannya mencapai 4.306 unit.

Selanjutnya Suzuki Ertiga dengan 3.959 unit terjual. Setidaknya Ertiga lebih beruntung dari Livina dan Confero. Karena kedua mobil tersebut hanya mencatatkan penjualan sebanyak 1.188 unit dan 1.174 unit.

Memang penjualan selama kuartal pertama tahun ini terganggu oleh pandemi yang sedang terjadi. Tapi entah mengapa Avanza mampu mencatatkan hasil yang sangat baik walau kondisi pasar kurang kondusif.

Leave a Reply