Mazda 6 akan Jadi Sedan RWD Bermesin Tangguh !

RiderTua.com – Salah satu mobil sedan andalannya, yaitu Mazda 6, menjadi sedan yang cukup terkenal. Namun Mazda ingin memberi sesuatu yang baru untuk model 6. Sehingga sedannya tersebut takkan ketinggalan oleh rival sekelasnya. Disebutkan bahwa Mazda 6 akan jadi sedan RWD yang bermesin tangguh.

Baca juga: Mazda Ingin Terus Pertahankan RX Series ?

Mazda 6 akan Jadi Sedan RWD Bermesin Tangguh !

Belakangan ini Mazda 6 kembali menjadi bahan pembicaraan karena mesin 6 silinder akan digunakan pada model tersebut. Tentu mesin 6 silinder bisa dikatakan memiliki tenaga yang besar. Padahal belum ada sedan sejenis Mazda 6 yang memiliki mesin sebesar itu.

Lalu kabar lainnya menyebut kalau Mazda 6 akan menggunakan penggerak RWD (rear-wheel drive) alias penggerak roda belakang. Tentu sedan dengan jenis ini yang paling diincar bagi mereka yang menyukai performa kencang. Apalagi kalau ditambah transmisi manual, maka kemampuannya akan semakin dahsyat.

Mesin tersebut akan dipadu dengan teknologi SkyActiv-X, dengan varian bensin dan diesel. Sebenarnya mesin yang akan dipakai bisa dipadu dengan penggerak RWD atau AWD (all-wheel drive). Bahkan bisa juga dipadu dengan mild-hybrid atau PHEV (plug-in hybrid), sehingga tenaganya akan bertambah lagi.

Kemungkinan kuat Mazda juga akan merombak penampilan model 6. Sepertinya mobil konsep Vision Couple Concept yang pernah ditampilkannya akan menjadi basisnya. Meski belum jelas apakah model itu yang akan dipakai nantinya.

Generasi ketiga dari Mazda 6 pertama kali dikenalkan pada tahun 2012 silam. Jadi sepertinya sudah waktunya untuk melakukan perombakan, dan mungkin baru muncul pada tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply