Lexus Siapkan Varian PHEV Untuk Model NX

RiderTua.com – Walau sudah memiliki mobil hybrid, nyatanya itu masih belum cukup bagi Lexus. Model CT dan HS merupakan salah satu model hybrid-nya. Merek mewah Toyota ini memutuskan untuk terjun ke segmen plug-in hybrid (PHEV). Lexus rupanya sudah siapkan varian PHEV untuk model NX.

Baca juga: Ini Banderol Lexus LM ‘Alphard’ di Thailand !

Lexus Siapkan Varian PHEV Untuk Model NX

Model NX versi PHEV tersebut akan dikenal sebagai NX 450h+. Kemungkinan kuat varian ini akan hadir bersamaan dengan generasi terbaru NX. Generasi keduanya akan diproduksi di Ontario, Kanada, pada tahun 2022 mendatang.

Huruf ‘h’ sepertinya menandakan kalau model NX ini adalah jenis hybrid, layaknya model NX 300h sebelumnya. Tapi keberadaan ‘h+’ seperti mengindikasikan kalau teknologi hibridanya akan berbeda. Tentu tak lain adalah teknologi plug-in hybrid alias PHEV.

Belum jelas seperti apakah teknologi PHEV yang akan digunakannya. NX generasi terbaru akan menggunakan platform TNGA-K, basis yang sama digunakan pada Toyota RAV4. Platform ini juga cocok untuk mobil jenis PHEV, dan bisa dilihat dari model RAV4 Prime.

Jika demikian, kemungkinan mesin yang akan dipakai NX 450h+ yaitu 2.500 cc Atkinson-Cycle 4 silinder dengan 2 motor listrik dan baterai lithium-ion. Dengan transmisi e-CVT, maka tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 302 hp. Tentu sebagai mobil crossover SUV, mesin bertenaga besar menjadi salah satu keunggulannya.

Tapi kemungkinan Lexus akan memperluas varian NX setelah generasi keduanya diproduksi. Nama seperti NX 350, 350h, dan 250 juga sempat muncul dalam daftar paten. Sepertinya NX 300 dan 300h akan mendapat ‘adik’ baru setelah dapat penyegaran pada tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply