Busyet, Yamaha Tengah Menyiapkan Fitur Canggih Terbaru yang Bisa Menyelamatkan Pengendaranya

RiderTua.com – Yamaha dikabarkan tengah menyiapkan sebuah fitur canggih terbaru yang akan diaplikasikan untuk motor-motor baru yang mereka keluarkan. Fitur canggih Yamaha ini diklaim bisa menyelamatkan pengendara saat terjadi kecelakaan.

Baca juga : Yamaha Cygnus-X 125 Edisi Monster Energy: Si Kecil Berfitur Moge !

Busyet, Yamaha Tengah Menyiapkan Fitur Canggih Terbaru yang Bisa Menyelamatkan Pengendaranya

Untuk sistem keamanan, motor-motor Yamaha telah dibekali fitur-fitur yang mumpuni. Seperti pada All New Yamaha NMAX, Yamaha telah mengaplikasikan fitur ABS (anti-lock braking system) yang berfungsi untuk mencegah roda terkunci saat pengereman, dan fitur TCS (traction control system) untuk mengurangi resiko ban belakang selip.

Untuk memberikan sistem keamanan paripurna kepada konsumennya, Yamaha saat ini tengah menyiapkan sebuah fitur terbaru yang diklaim bisa menolong pengendaranya saat terjadi kecelakaan.

Dikutip dari Visordown.com, cara kerja fitur ini yakni saat terjadi kecelakaan, motor akan mendeteksi apakah pengendaranya telah terpental dari motor atau hanya sekedar jatuh. Sensor yang terpasang siap memberi sinyal yang kemudian melakukan panggilan darurat dari pengendara motor.

Selain melakukan pemanggilan darurat, motor juga akan langsung menyalakan klakson dan lampu indikator secara otomatis. Hal ini dilakukan agar motor dan korban mudah ditemukan. Kondisi ini memungkinkan jika terjadi kecelakaan sehingga motor jatuh ke jurang atau hutan.

Kabarnya, fitur terbaru Yamaha ini bakal disematkan ke motor matic entry level, motor sport, hingga motor turing.

Be the first to comment

Leave a Reply