Tesla Bukan Lawan yang Setara Bagi Porsche ?

(Foto: Consumer Report)

RiderTua.com – Kehadiran Porsche Taycan telah menjadikannya sebagai mobil listrik teratas di kelasnya. Bahkan banyak yang menganggap Taycan akan jadi rival terberat bagi Tesla Model S. Sebagai sesama sedan listrik 4-pintu, tentu persaingan kedua model tersebut akan cukup ketat. Walau sebenarnya Tesla bukan lawan yang cukup setara bagi Porsche.

Baca juga: Porsche Siap Elektrifikasi Macan dan Boxster

Tesla Bukan Lawan yang Setara Bagi Porsche ?

Baik Tesla maupun Porsche merupakan salah satu produsen mobil yang terkenal sedunia. Tesla dikenal dengan lini produk mobil listriknya, dengan salah satu diantaranya adalah pikap ‘nyentrik’ Cybertruck. Sementara Porsche menjadi produsen mobil sport bertenaga ‘buas’.

Tapi dengan Taycan dan Model S, maka Porsche dan Tesla kemungkinan akan saling berhadapan alias head-to-head. Walau sebenarnya Porsche mengaku kalau Tesla bukanlah saingan utamanya. Apalagi mereka tak akan hanya fokus pada segmen Taycan, tetapi juga segmen lainnya yang masih memiliki potensi besar.

Porsche melihat kalau Model S hanya mengincar angka penjualan yang besar, tapi tidak bagi Taycan. Sehingga mereka tak memandang Model S sebagai ‘ancaman utama’ bagi mobil listrik andalannya tersebut. Mereka ingin terus mempertahankan eksklusivitas yang telah dimilikinya sejak lama.

Meski sama-sama sedan, tapi keduanya tentu berbeda. Taycan bisa dianggap lebih mewah dari Model S, karena terlihat dari harganya yang cukup mahal, serta fiturnya. Jika Tesla menawarkan value-for-money serta teknologi unik, maka Porsche mengutamakan kualitas serta daya tahan yang cukup bagus.

Walau Tesla telah menguasai pasar mobil listrik, Porsche tentu tak boleh ketinggalan lebih jauh dari kompetitor lainnya. Mereka ingin memperluas lini produk listriknya setelah Taycan, dengan melakukan elektrifikasi pada Macan atau Boxster.

Be the first to comment

Leave a Reply