Porsche Siap Elektrifikasi Macan dan Boxster

0
(Foto: auto.ndtv.com)2018-porsche-macan
(Foto: auto.ndtv.com)2018-porsche-macan

RiderTua.com – Mobil – Porsche semakin serius dalam elektrifikasi mobilnya, setelah sukses dengan Taycan. Kini pabrikan asal Jerman ini mulai ‘mengincar’ Macan dan Boxster untuk diberikan varian listrik. Mungkin setelahnya akan ada banyak lagi model listrik. Porsche siap elektrifikasi Macan dan Boxster.

Baca juga: Porsche Semakin Tertarik Kembangkan Audio Untuk Mobil Listrik

Porsche Siap Elektrifikasi Macan dan Boxster

Rencana ini mungkin terdengar ambisius, mengingat mereka merencanakannya ditengah kondisi pasar yang tak menentu. Tapi mereka seolah tak terlalu khawatir akan hal itu. Mungkin Porsche sudah lama merencanakannya sejak menggarap Taycan.

Melansir detik.com (20/03/2020), Porsche masih belum memproduksinya secara massal. Tapi Taycan sudah dipesan oleh konsumen dari seluruh dunia. Penurunan kondisi di pasar roda empat mungkin tak terlalu berpengaruh pada penjualannya.

Apalagi produksi Taycan nantinya takkan menganggu produksi Macan listrik yang direncanakan dimulai pada tahun 2022 mendatang. Walau sebenarnya baru sebatas diskusi. Tapi jika rencana tersebut terwujud, maka akan semakin banyak produk listrik yang dimiliki Porsche.

Kemungkinan Macan dan Boxster akan menggunakan Premium Platform Electric yang dipakai oleh Porsche dan Audi. Platform ini sepertinya dikhususkan untuk mobil listrik. Karena memiliki komponen yang berbeda dengan mobil biasa.

Macan mungkin akan menggunakan baterai berdaya 800 volt. Selebihnya masih belum jelas, karena tak dijelaskan oleh Porsche. Setidaknya ini bisa memberi petunjuk mengenai Macan dan Boxster EV.

Leave a Reply