Kenapa Suzuki New Ignis Pindah ke Segmen Urban SUV ?

RiderTua.com – Mobil – Pasti semua orang sudah tahu kalau Ignis merupakan mobil kotanya Suzuki. Dijual sejak tahun 2017 silam, Ignis menjadi rival bagi model sekelasnya. Namun sejak mendapat penyegaran beberapa hari lalu, ternyata model ini sudah ‘pindah kelas’ ke SUV. Lalu kenapa Suzuki New Ignis harus pindah ke segmen Urban SUV?

Baca juga: Suzuki Masih Pede dengan Ignis Walau Persaingannya Ketat

Kenapa Suzuki New Ignis Pindah ke Segmen Urban SUV ?

Kalau melihat dari segi desain, memang Ignis sudah tampil beda. Bentuk grille hingga bumper kini terlihat lebih sporty dan bergaya, dan sepertinya memang cocok menjadi mobil anak muda. Interiornya juga diubah sedikit, dengan memberi beberapa ubahan.

Lalu kenapa berubah menjadi urban SUV? Melansir otosia.com (11/04/2020), Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan kalau New Ignis mulai ditargetkan untuk generasi muda. Terutama bagi mereka yang menyukai mobil dengan postur gagah bak SUV, tapi dengan desain ‘imut’.

Dengan berpindahnya kelas pada Ignis, artinya model ini harus bersiap menghadapi persaingan baru. Tapi entah apakah Ignis bisa ‘betah’ di segmen tersebut, karena butuh waktu agar bisa menyesuaikan diri. SIS menyebut kalau mobilnya sedang ‘mencari jati diri’.

SIS melihat kalau rata-rata city car ada yang bermain di segmen hatchback. Apalagi segmen mobil kota sudah semakin dipadati oleh banyak model. Sehingga SIS memindahkan Ignis ke segmen lain agar dapat ‘bernafas’.

Ubahan ini ternyata mengubah total reputasi Ignis, dari city car menjadi urban SUV. Tapi setidaknya ini membuat Ignis tak lagi ketinggalan dari model sejenisnya.

Be the first to comment

Leave a Reply