Energica, Pabrikan Motor Listrik Italia Ini Mulai Ekspansi ke Indonesia

RiderTua.com – Pabrikan motor Italia, Energica dikabarkan akan melakukan ekspansi pasar ke Indonesia. Energica merupakan satu-satunnya penyedia motor listrik untuk balapan MotoE.

Baca juga : Yamaha Ikut Aliansi Honda-Suzuki-Kawasaki Buat Motor Listrik

Energica, Pabrikan Motor Listrik Italia Ini Mulai Ekspansi ke Indonesia

Untuk diketahui, Energica, Zero dan Cake adalah merek motor listrik terbesar di dunia. Untuk kawasan Asia Tenggara, Energica memilih Indonesia untuk memasarkan produknya. Kenapa? Karena Indonesia merupakan konsumen motor terbesar ketiga setelah India dan China.

Dikutip dari Rideapart, Energica telah menjalin kerjasama dengan Utomocorp dalam pendistribusiannya. Utomocorp sendiri merupakan perusahaan distribusi ritel di Indonesia.

Direktur Pemasaran Energica, Giacomo Leone mengatakan “Indonesia adalah pasar yang penting bagi Energica. Kami senang menyambut Utomocorp ke dalam jaringan kami. Perjanjian baru ini akan meningkatkan jalur pengembangan komersial kami di wilayah Asia.”

Menurut CEO Utomocorp, Denny Utomo saat ini adalah waktu yang tepat bagi perusahaannya untuk memasuki pasar otomotif Indonesia. Karena pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan roadmap menuju elektrifikasi dan sudah menyiapkan berbagai regulasinya.

“Menurut saya ini adalah waktu yang tepat bagi Utomocorp untuk memasuki pasar listrik, khususnya di segmen premium. Saya telah mengikuti jejak dan kemajuan Energica sejak tahun 2015. Ini mewakili merek terkemuka di sektor ini, tidak tertandingi saat ini,” kata Denny.

Jika dilihat ke situs resmi Utomocorp ada model motor listrik yang dipamerkan yakni Energica Ego dan Ego+. Namun masih belum ada konfirmasi apakah kedua motor itu siap dijual atau belum.

Be the first to comment

Leave a Reply