Valentino Rossi: Stoner Salah Satu Lawan Terberat Saya!

Valentino Rossi: "Saya benar-benar menikmati persaingan saya dengan Casey, duel dengannya selalu hebat karena dia adalah salah satu talenta terbaik pada masanya. "

RiderTua.com – Stasiun TV asal Inggris BT Sport, membuat survey online tentang balapan paling spektakuler dalam sejarah MotoGP. Ada beberapa seri yang difavoritkan seperti : GP Australia 2017, GP Austria 2017, GP Assen 2018, dan Laguna Seca tahun 2008. Ketika ditanya tentang 4 seri itu, Valentino Rossi sangat tertarik dengan duel sengitnya dengan Stoner 2008. Dan menilai Laguna Seca sebagai duel terbaik sepanjang masa… Valentino Rossi mengatakan Stoner adalah salah satu lawan terberat saya

Valentino Rossi: Stoner Salah Satu Lawan Terberat Saya

Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, dengan antusias berceloteh tentang duel Laguna Seca yang legendaris dengan Casey Stoner di musim balap 2008. Casey Stoner secara nyata menantang pembalap Italia itu, Rossi pun mengakuinya.

Dalam pertarungan sengit itu, akhirnya Rossi berada di atas angin setelah manuver berani di tikungan Corkscrew dan kesalahan Stoner. “Itu ( Lagune Seca 2008) adalah balapan legendaris dan duel yang luar biasa,” kata Rossi dengan antusias selama percakapan dengan BT Sport. “Saya pikir itu masih menjadi salah satu perlombaan MotoGP yang paling terkenal untuk para penggemar MotoGP, dan itulah mengapa mereka menyaksikan balapan ini berulang kali.”

Rossi Ganti Ban Bridgestone

“Itu adalah kemenangan khusus karena itu penting. Pada saat itu, Stoner benar-benar kuat, pada tahun 2007 dia memenangkan kejuaraan dunia dengan Ducati dan bagi saya 2008 adalah musim yang penting, setelah tidak menang pada 2006 dan 2007. Karena saya telah beralih dari ban Michelin ke Bridgestone dan duel dengan Stoner dimulai pada balapan pertama”.

Rossi tahu seberapa cepat pembalap Australia itu geber Ducati di trek Amerika. “Saya di urutan kedua, tetapi agak terlalu jauh di sesi latihan. Itu sebabnya saya memaksa mulai dari tikungan pertama. Saya ingin tetap berada di depan dan menemukan ritme saya, karena sulit untuk menyalip di Laguna Seca, karena treknya sangat sempit. Jadi saya mencoba dan sangat berapi-api dari awal sampai akhir, saya finish di depan”.

“Saya benar-benar menikmati persaingan saya dengan Casey, duel dengannya selalu hebat karena dia adalah salah satu talenta terbaik pada masanya. Dia sangat berbakat, muda dan sangat cepat. Dan dia jelas merupakan salah satu rival terkuat dalam karir saya”.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Putut Maulana: Gamer eSport Asal Indonesia yang Kasih Bocoran Setup Motor Alex Marquez!
  2. Livio Suppo: Stoner Mengacaukan Rencana Honda!
  3. Andrea Dovizioso Tantang Marquez Tukar Motor Honda dengan Ducati, Berani?
  4. Situasi Sulit, Tempat Valentino Rossi di Petronas Diambil Lorenzo?
  5. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis

Be the first to comment

Leave a Reply