Banderol Suzuki Jimny 5-Pintu Hanya Rp 220 Jutaan ?

Rendering Suzuki Jimny 5 pintu

RiderTua.com – Mobil – Ketika Suzuki Jimny 3-pintu masih ditunggu konsumen, versi 5-pintunya baru mau digarap. Sepertinya mereka berani membuat tambahan variannya. Apalagi Maruti Suzuki sudah siap memproduksinya. Soal banderol Suzuki Jimny 5-pintu, dikatakan hanya sekitar Rp 220 jutaan.

(DetikOto)
Baca juga: Dapat Facelift, Harga Suzuki Ignis Naik Rp 5 Juta ?

Banderol Suzuki Jimny 5-Pintu Hanya Rp 220 Jutaan ?

Melansir detik.com (07/04/2020), meski sama-sama Jimny, tapi versi 7 pintu ini tentu beda dengan 3 pintu. Seperti jarak sumbu roda lebih panjang, serta ruang kabin dan bagasi makin lega. Kalau dipikir-pikir, Jimny 5 pintu ini bisa menyaingi versi 3 pintunya.

Maruti Suzuki yang akan memproduksi mobil ini dengan nama Gypsy (nama ‘alias’ Jimny di India). Untuk banderolnya bagaimana? Dikabarkan bahwa Rp 217 juta menjadi harga untuk Jimny 5-pintu. Tentu harga ini masih terbilang terjangkau untuk ukuran SUV seperti Jimny.

Soal mesinnya akan dipakaikan mesin K15B 1.500 cc, mesin yang sama dipakai Ertiga, XL6/7, dan New Carry. Memang Jimny khusus pasar global disediakan mesin berkapasitas besar. Khusus Jepang memiliki mesin lebih kecil, yaitu sebesar 660 cc, karena tergolong kei car.

Banderol Jimny 5-pintu memang terjangkau, tapi akan berubah harganya jika sudah diimpor ke negara lain. Di Indonesia sendiri, harganya melebihi Rp 300 jutaan, karena masih didatangkan dari Jepang. Hingga kini, hanya satu pabrik Suzuki disana yang menangani produksi Jimny 3-pintu.

Baik Jimny 3 pintu maupun 5 pintu tentu akan selalu dinanti oleh konsumennya. Terlepas dari apapun versinya, Jimny menjadi salah satu mobil terlaris yang dimiliki Suzuki.

Be the first to comment

Leave a Reply