Ingat, Jangan Sembarangan Kendarai Mobil Sport !

RiderTua.com – Mobil – Kalau soal mobil sport, yang terbayang yaitu kendaraan yang bisa diajak ngebut. Namun ternyata mengendarainya tidak boleh sembarangan. Karena jika tidak maka kecelakaan bisa terjadi. Ingat, jangan sembarangan kendarai mobil sport.

Baca juga: Benarkah Nissan GT-R Tak Sesuai di Indonesia ?

Ingat, Jangan Sembarangan Kendarai Mobil Sport !

Melansir kompas.com (06/04/2020), mobil sport sudah tentu berbeda dengan mobil biasa. Stabilitas serta rasionya lebih tinggi dari mobil penumpang seperti sedan. Dengan begitu, mobil bisa dikendarai tanpa limbung.

Dengan tenaganya yang lebih besar, tentu jangan asal sembarangan injak pedal gas. Terutama dengan keadaan jalan yang sepi karena kebijakan kerja di rumah jangan dijadikan ajang balapan. Apalagi pengemudi harus tetap mematuhi aturan lalu lintas, seperti batasan kecepatan.

Selain itu, jika tak punya keahlian dalam mengendalikan mobil sport dalam kecepatan tinggi juga tak boleh ngebut. Karena saat tiba-tiba langsung tancap gas, maka sesaat pengemudi bisa kehilangan konsentrasi. Sehingga kalau pengemudi tak punya keahlian tersebut, bisa-bisa terjadi kehilangan kendali.

Tentu yang menjadi keahlian lainnya yaitu menentukan timing yang tepat saat mengerem. Makin kencang kecepatannya, maka semakin jauh jarak pengeremannya. Meskipun beberapa sport car terbaru memiliki kemampuan pengereman yang mumpuni, tapi tentu timing sangat dibutuhkan.

Jadi jangan sembarangan kendarai mobil sport, kalau tak tahu cara mengendalikannya. Tapi untuk para pembalap atau semacamnya mungkin masih boleh kebut-kebutan, tapi tetap ikuti aturan ya.

Be the first to comment

Leave a Reply