Harga Suzuki SX4 Naik, Bagaimana Model SUV Lainnya ?

RiderTua.com – Mobil – Ditengah situasi seperti ini, banyak produsen mobil yang harus susah payah mempertahankan harga produknya agar tetap terjangkau. Namun Suzuki SX4 malah naik harganya. Padahal model sekelasnya ‘belum ikut naik’. Harga Suzuki SX4 naik, bagaimana model SUV lainnya.

Baca juga: Suzuki Ignis Lawas akan Dapat Diskon Jelang Facelift

Harga Suzuki SX4 Naik, Bagaimana Model SUV Lainnya ?

Padahal diketahui bahwa banderol SX4 sebelumnya tak naik di bulan sebelumnya. Melansir kompas.com (06/04/2020), masing-masing varian mengalami kenaikan harga hingga Rp 4-6 juta. Baik itu varian manual maupun otomatis alias matik.

SX4 transmisi manual awalnya dibanderol Rp 291 juta kini naik menjadi Rp 295 juta. Sementara untuk matiknya naik hingga Rp 310 jutaan. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan kalau ada perubahan untuk harga unit CBU. Kebetulan SX4 diimpor langsung dari India, sama seperti Ignis.

Sebenarnya Suzuki bukan yang pertama menaikkan harga SUV-nya. Sebelumnya di bulan Maret lalu, harga Toyota Rush naik hanya sejuta rupiah, tapi anehnya kembarannya, Terios belum ikut naik. Sementara kini sudah ada MG ZS yang dibanderol mulai Rp 256 jutaan.

(otospirit.com)

Kalau dilihat, tak ada ubahan harga untuk model lainnya, terutama ‘saudara’ SX4, yaitu XL7 sendiri. Model sekelas dengan SX4 seperti Kia Seltos, Honda BR-V, hingga Hyundai Kona. Mobil yang masih tergolong baru tersebut baru menyediakan satu jenis saja.

Hasil penjualan mobil SUV di bulan Februari juga lumayan, dengan Rush yang menempati posisi pertama. Namun XL7 sudah membuntutinya, bahkan mengalahkan Terios dan Xpander Cross.

Be the first to comment

Leave a Reply