Nissan GT-R, Mobil Sport yang Melegenda Hingga Kini

RiderTua.com – Mobil – Baru-baru ini terjadi kecelakaan yang melibatkan Nissan GT-R, dan banyak yang mulai mempertanyakan soal keamanannya. Padahal mobil sport ini sudah memiliki standar keamanan yang mumpuni. Apalagi GT-R sudah lama melalang buana di dunia otomotif. Nissan GT-R, mobil sport yang melegenda hingga kini.

2016 Nissan GT R
2016 Nissan GT R
Baca juga: Nissan Patenkan Desain Generasi Terbaru X-Trail ?

Nissan GT-R, Mobil Sport yang Melegenda Hingga Kini

Awal GT-R (Gran Turismo-Racer) sebenarnya bukan berawal dari model aslinya, tetapi dari Skyline GT-R. Melansir otosia.com (04/04/2020), Skyline GT-R merupakan mobil paling terkenal pada masanya karena sering diajak ke kompetisi balap mobil. Setelah Skyline ‘pensiun’, Nissan akhirnya membuat penerusnya yang menjadi GT-R.

Meskipun bukan lagi Skyline yang dulu, GT-R tetap menawarkan performa mesin ‘buas’. Mobil ini sering kali hadir dalam berbagai varian, dari Track Edition sampai Nismo. GT-R juga mempertahankan ‘tradisi’ sebagai mobil balap, dengan mengikuti berbagai kompetisi.

Sejak masih menjadi Skyline, GT-R sudah memiliki banyak penggemar, bahkan hingga kini. Meskipun untuk menebusnya perlu biaya yang tidak sedikit. Tapi semua itu sudah terbayar dengan performa serta penampilan eksterior dan interior sporty.

(Motor Authority)

GT-R juga pernah ‘diajak’ mencatatkan rekor lap tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman. Semua ini berkat mesin V6 twin-turbo bertenaga 570 ps dan torsi 632 Nm berpenggerak AWD (All Wheel Drive). Perpaduan ini menghasilkan performa GT-R yang kencang, terutama di jalan sirkuit.

Dengan performanya yang begitu besar, tentu untuk mengendalikan mobil sejenis GT-R perlu berhati-hati. Mobil sport tak bisa dikendarai sembarangan dan perlu keahlian khusus ketika dikendarai dalam kecepatan tinggi. Atau sebaiknya tak usah mengebut ketika jalanan sepi.

Be the first to comment

Leave a Reply