Nissan Patenkan Desain Generasi Terbaru X-Trail ?

(Foto: YouTube)

RiderTua.com – Mobil – Ketika Nissan tengah sibuk menyiapkan model Kicks untuk dijual di Asia Tenggara, rupanya mereka punya rencana lain. Diam-diam mereka menyiapkan perombakan untuk mobil SUV andalannya, X-Trail. Bahkan desainnya diketahui sudah dipatenkan. Nissan patenkan desain generasi terbaru X-Trail.

(autonetmagz.com)
Baca juga: SUV Terbaru Nissan Magnite: Bermesin Turbo, Berbasis Triber

Nissan Patenkan Desain Generasi Terbaru X-Trail ?

Dilansir dari autonetmagz.com (01/04/2020), Nissan diketahui mematenkan sebuah desain mobil di Brazil. Tapi sayang desain tersebut tak menjelaskan nama dari model yang dipatenkan tersebut. Meskipun begitu, detail desainnya sudah memberi petunjuk mengenai mobil terbaru Nissan.

Dari desain grille-nya masih terlihat bahasa desain Nissan, V-Motion. Lampu utamanya diletakkan dibawah lampu DRL, terlihat seperti Juke atau New Livina. Desain bumper-nya lebih tegas, walau dilihat dari depan seolah-olah terlihat seperti Livina generasi terbaru.

Sepertinya ubahan paling kentara diberikan pada tampangnya. Secara keseluruhan desain pilar C dan D masih serupa dengan model lamanya. Kecuali pilar A, skid plate, hingga side body moulding yang terlihat baru.

(autonetmagz.com)

Untuk kaca belakangnya tetap saja mirip dengan model generasi sebelumnya, namun dengan lampu yang sekilas seperti Pajero Sport model lama. Shark-fin antenna hingga skid plate pada bumper belakang menjadi pemanis. Entah apakah interiornya juga ikut diubah, tapi karena sepertinya ini model all new, kemungkinannya cukup besar.

Entah kapan Nissan akan mengenalkan All New X-Trail (Rogue), namun diperkirakan akan hadir mulai tahun depan. Sementara saat ini mereka masih sibuk menyiapkan Kicks dan model lainnya untuk diluncurkan setidaknya di pertengahan tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply