‘Kembaran’ Suzuki Baleno Sudah Terjual 25 Ribu Unit !

Toyota Glanza, ‘kembarannya’ Suzuki Baleno

RiderTua.com – Mobil – Mungkin masih ada yang ingat kalau Suzuki Baleno punya ‘kembaran’, yaitu Toyota Glanza (bukan Starlet Glanza lho). Mobil hatchback ini sudah dijual selama setahun lamanya. Kini model tersebut sudah terjual sebanyak 25 ribu unit. ‘Kembaran’ Suzuki Baleno sudah terjual 25 ribu unit.

Baca juga: Diam-diam Suzuki Siapkan Ignis Facelift di Indonesia !

‘Kembaran’ Suzuki Baleno Sudah Terjual 25 Ribu Unit !

Melansir autonetmagz.com (02/04/2020), Glanza terjual hingga 25.002 unit selama 10 bulan di India. Namun di bulan Maret lalu, Toyota menjualnya hingga 2.104 unit. Meskipun dengan hasil memukau ini, nyatanya Glanza tak selaris kembarannya sendiri.

Baleno sebenarnya lebih sukses dengan penjualan hingga diatas 10 ribu unit dalam sebulan. Contohnya hasil penjualannya di bulan Desember 2019 lalu yang mencapai 18.464 unit. Tapi setidaknya Glanza lebih laris dari Honda Jazz, dimana mobil ini terjual sebanyak 1.078 unit di bulan yang sama.

Keadaan seperti ini tentu berbeda 360 derajat di Indonesia. Honda Jazz justru lebih laris dari Baleno, meskipun dilawan oleh Toyota Yaris sekalipun. Walau segmen hatchback tak seramai segmen lainnya, tetap saja Jazz dan Yaris lebih unggul dari Baleno soal penjualan.

(dream.co.id)

Memang Suzuki punya reputasi cukup kuat di Negeri Bollywood. Bahkan dengan adanya mobil ‘kembaranya’ sekalipun takkan menggoyahkan posisinya. Suatu hal yang terdengar biasa di Indonesia, dimana model aslinya lebih laris ketimbang kembarannya, atau bahkan sebaliknya.

Glanza memang hanya dijual di India, dan tak ada rencana untuk menjualnya di negara lain, termasuk Indonesia. Apalagi segmen hatchback cukup ketat, dan Toyota sudah punya Yaris di kelas ini.

Be the first to comment

Leave a Reply