Setelah Civic, Honda Jazz Kebagian Varian Type R ?

RiderTua.com – Mobil – Civic Type R menjadi varian Civic yang cukup laris di pasar. Meskipun harus ditebus dengan harga selangit, tapi banyak orang yang terpukau dengan performa sport pada mobil ini. Tapi sepertinya Type R bisa saja diterapkan pada model lain, seperti Jazz. Setelah Civic, Honda Jazz kebagian varian Type R.

Baca juga: Bintang 5 untuk Hasil Crash Test All New Honda City !

Setelah Civic, Honda Jazz Kebagian Varian Type R ?

Mobil hatchback sporty sudah bukan hal yang tak biasa di dunia otomotif. Jauh sebelumnya Toyota mengenalkan Yaris GR (Gazoo Racing) Sport, serta Suzuki dengan Swift Sport. Artinya tinggal Honda yang belum memiliki hatchback sport sampai sekarang.

Salah satu manajer proyek Honda Mobil mengatakan kalau sebenarnya Type R bisa saja diberikan kepada Jazz/Fit. Melansir autonetmagz.com (01/04/2020), Honda melihat banyak konsumen Asia yang menyukai mobil sporty. Terutama itu jenis sedan atau hatchback.

Tapi sepertinya Honda ingin Type R nantinya akan mengarah ke mobil ramah lingkungan seperti full-electric. Jadi sepertinya ada dua kemungkinan model yang mendapatkan varian sporty tersebut. Entah itu Jazz atau bahkan mobil full-electric terbaru Honda, yaitu model ‘e’.

Sepertinya Jazz yang lebih diunggulkan untuk mendapat varian Type R. Mengingat desain Jazz generasi terbarunya sepertinya hanya cocok untuk konsumen di Jepang. Kalau dijual di negara lain seperti di Indonesia, bisa-bisa kesan sporty yang selama ini melekat akan hilang begitu saja.

Bisa dibayangkan kalau mobil hatchback ini diberi varian Type R layaknya Civic. Dari desain hingga jeroannya akan dirombak total hingga menjadi sporty. Namun tentu saja harganya akan jauh lebih mahal dari Jazz biasa.

Be the first to comment

Leave a Reply