Datsun Terakhir Produksi Mobil Hanya 10 Unit ?

datsun cross 2018
(Foto: KompasOtomotif) datsun cross 2018

RiderTua.com – Mobil – Beberapa hari lalu Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah berhenti produksi. Itupun termasuk produksi mobil Datsun yang dilakukan di pabrik tersebut. Tercatat terakhir mereka membuat hanya 10 unit saja. Datsun terakhir produksi mobil hanya 10 unit.

(Foto: car24.com)
Baca juga: Nissan Masih Jamin Suku Cadang dan Garansi Datsun

Datsun Terakhir Produksi Mobil Hanya 10 Unit ?

Melansir detik.com (01/04/2020), NMI melakukan ini karena merupakan bagian dari rencana optimalisasi oleh pihak prinsipal. Memang akhir-akhir ini Nissan mengalami penurunan penjualan. Apalagi diterpa dengan berbagai masalah internal maupun eksternal.

Selama dua bulan pertama tahun ini, Datsun hanya memproduksi hingga 282 unit. Terdiri dari 272 unit di bulan Januari dan 10 unit di bulan selanjutnya. Terlihat jelas terjadi penurunan cukup drastis dari hasil produksi tersebut.

Tapi secara keseluruhan, Datsun yang harus ‘hengkang’ dari Indonesia, sementara Nissan tidak. Mereka masih terus hadir untuk menawarkan beberapa model terbarunya. NMI akan mengenalkan mobil listrik seperti Leaf atau Note e-Power.

NMI masih tetap hadir untuk memastikan ketersediaan suku cadang Datsun maupun Nissan hingga 10 tahun. Tentu mereka tak ingin konsumennya ditinggal begitu saja.

Sementara itu, stok mobil Datsun entah sudah habis atau masih ada sedikit. Kebanyakan yang diburu konsumen yaitu Go+ atau Go Panca. Belum jelas apakah stoknya kini sudah habis atau belum.

Be the first to comment

Leave a Reply