Benarkah Toyota Starlet akan Dihidupkan Kembali ?

RiderTua.com – Mobil – Saat ini Toyota masih terus melakukan pengembangan ‘Yaris SUV’. Namun entah mengapa nama Starlet kembali dibicarakan, karena dianggap sebagai nama dari mobil terbaru Toyota. Lalu sebenarnya apa memang namanya menjadi Starlet? Benarkah Toyota Starlet akan dihidupkan kembali.

Baca juga: Toyota ‘Yaris SUV’ Ketahuan Sedang Diuji Jalan !

Benarkah Toyota Starlet akan Dihidupkan Kembali ?

Nama Starlet tentu sudah tak asing lagi di dunia otomotif, terutama di Indonesia. Mobil hatchback ini dijual mulai tahun 1973 di Jepang hingga 1999, ketika ‘perannya’ diganti oleh Yaris. Sementara di Tanah Air sudah tersedia pada tahun 1985.

Layaknya mobil klasik Toyota lainnya, Starlet menjadi model yang selalu dikenang oleh pecintanya. Jika Toyota menggunakan nama ini lagi, maka sudah pasti akan mengejutkan banyak orang. Memang karena Starlet hadir dengan model lebih modern dan lebih canggih dari sebelumnya.

‘Teori’ ini bisa dikatakan cukup masuk akal, karena dalam sejarahnya Starlet kemudian digantikan oleh Yaris. Bisa dibayangkan jika Starlet hadir dengan wajah baru, tentu banyak orang mungkin akan berebut membelinya.

Jika memang Toyota menggunakan nama ini, maka Starlet akan masuk dalam mobil-mobil klasik yang di-‘reborn’. Sebelumnya sudah ada Supra hingga 86 yang dilahirkan kembali sebagai mobil sport modern. Tapi kebanyakan berupa model sport.

Belum jelas apakah nanti model tersebut akan dinamai sebagai Starlet. Karena sampai saat ini Toyota belum mau mengonfirmasinya karena masih melakukan pengembangan lebih lanjut.

Be the first to comment

Leave a Reply