Tidak Kasih Kendor, Proyek MotoGP Lombok Jalan Terus!

Pekerjaan peng-aspalan sirkuit akan dimulai pada bulan Juli dan pekerjaan akan selesai pada bulan September tahun ini.

RiderTua.com – Para pembalap MotoGP dan Superbike akan berada di pulau impian Indonesia, Lombok pada tahun 2021 mendatang. Pihak penyelenggara sirkuit Mandalika berusaha untuk memacu pekerjaan di tengah krisis kesehatan global saat ini. Dilaporkan proyek MotoGP Lombok jalan terus..

Proyek MotoGP Lombok Jalan Terus

Data menunjukkan Indonesia bukan area terdampak parah untuk saat ini dibandingkan negara-negara lain.. Mungkin belum dan semoga saja tidak, dan kondisinya dengan cepat membaik.. Menurut data resmi, saat ini terdapat lebih dari 1000 orang yang terdampak. Karena itu pemerintah telah memberlakukan pembatasan masuknya orang yang lebih luas untuk memperlambat penyebaran.

Namun demikian, proyek Mandalika di Lombok sedang diupayakan dengan upaya tanpa henti. Menciptakan ‘Bali baru’ dan ditargetkan menjadi surga liburan, lintasan balap yang akan menarik penonton dan wisatawan baru. Kontrak dengan Dorna untuk menjadi tuan rumah MotoGP dan Superbike World Championship mulai 2021 sudah diteken.

Penyelesaian sirkuit dijadwalkan akhir 2020, dan sisa infrastruktur pada kuartal pertama 2021. Hotel, rumah sakit, dan bandara akan dibangun secara paralel. Melihat kondisi kesehatan global saat ini, proyek tersebut bisa dikatakan ambisius, karena lalu lintas keluar masuk kedepan akan sangat dibatasi. “Tidak ada penundaan, semuanya sesuai jadwal,” yakin Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Pada bulan Februari, 40 persen pekerjaan tanah sudah dilakukan. Pekerjaan peng-aspalan akan dimulai pada bulan Juli dan pekerjaan akan selesai pada bulan September tahun ini.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis
  2. Kenapa Rossi Sebut Baju Balap Honda-nya Ini Aneh?
  3. ‘Luka Lama’ Rossi dan Marquez di 2015 Diungkit Mantan Bos Honda Ini
  4. Ketika Senjata Eksotis Ducati ‘Desmodromic Valve Control’ Dibungkam!
  5. Livio Suppo: Honda Tidak Sopan Terhadap Alex Marquez dan Pedrosa Terlihat Aneh di KTM

1 Comment

Leave a Reply