Mobil Coupe akan Cepat Punah, Benarkah ?

0
(Foto: Tribunnews.com)
(Foto: Tribunnews.com)

RiderTua.com – Mobil – Kalau mendengar coupe, pasti yang terbayang yaitu mobil dengan dua tempat duduk. Kebanyakan tersedia dalam bentuk sportcar bahkan hypercar. Namun ada yang mengatakan kalau coupe bisa saja cepat punah seiring dengan majunya industri otomotif. Mobil coupe akan cepat punah, benarkah.

Baca juga: Fitur Layar Touchscreen Mobil ‘Lebih Berbahaya’ dari Alkohol ?

Mobil Coupe akan Cepat Punah, Benarkah ?

Dilansir dari autonetmagz.com (27/03/2020), pernyataan ini diungkapkan oleh bos Peugeot, Jean-Philippe Imparato. Ia mengatakan kalau saat ini pabrikan mobil cenderung tak memproduksi coupe lagi. Tapi kenapa bisa begitu?

Jika melihat dari pergerakan industri otomotif saat ini, apa yang dikatakan Imparato memang ada benarnya. Satu persatu coupe yang berusia lebih tua sudah tak diproduksi lagi, termasuk Audi TT yang merupakan coupe paling terkenal. Populasinya juga semakin sedikit jika dibandingkan dengan 4 hingga 7-seater.

Ada beberapa hal kenapa coupe mulai kurang diminati oleh produsen. Seperti pasarnya yang tak setinggi jenis lainnya hingga biaya pengembangannya lebih besar. Apalagi saat ini tren otomotif cenderung mengarah ke mobil jenis CUV (compact SUV) atau SUV.

Tapi kini muncul sebuah inovasi yang menggabungkan coupe dan SUV, yaitu coupe SUV. Karena tergolong jenis baru, maka butuh waktu lama untuk bisa ‘mendatangkan’ banyak penggemar. Tapi dipastikan perkembangannya akan secepat SUV.

Walau begitu, semoga saja coupe tak menemui nasib serupa dengan sedan. Jenis mobil ini diketahui sudah tergeser oleh SUV, dan sepertinya tren ini akan terus menurun dari tahun ke tahun.

Leave a Reply