Ada MG ZS Listrik, Kenapa Tak Dibawa ke Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – MG Motors Indonesia sudah mengenalkan salah satu SUV andalannya, ZS. Namun ternyata di luar negeri sudah ada versi listriknya alias EV. Lalu kenapa tak dibawa sekalian? Ada MG ZS listrik, kenapa tak dibawa ke Indonesia.

Baca juga: Adu Banderol MG ZS dengan Honda HR-V dan Rivalnya

Ada MG ZS Listrik, Kenapa Tak Dibawa ke Indonesia ?

Melansir otosia.com (26/03/2020), MG ZS EV hanya dijual di India karena disana tak ditawarkan mesin bensinnya. Ini karena aturan emisi yang berlaku di Negeri Bollywood cukup ketat. Sehingga versi EV menjadi alternatif disana.

Lalu kenapa tak dibawa ke Indonesia? Alasannya jelas karena belum adanya aturan pasti mengenai kendaraan ramah lingkungan. MG sudah tahu akan hal ini, dan mereka urung membawanya. Apalagi mobil ini tak tersedia di negara tetangga, Thailand.

Jika melihat dari segi penampilan, tentu tak ada bedanya dengan ZS yang dijual di Indonesia. Namun yang paling mencolok yaitu tak ada foglamp yang biasanya berada di dekat atas bumper. Entah mengapa MG tak menyediakannya untuk ZS EV, walau sudah menjadi fitur standarnya.

Selain itu, ada aksen biru di logo MG yang dapat menyala saat mobil diisi dayanya. Kemudian yang menarik perhatian yaitu desain peleknya yang seolah mirip dengan kincir angin. Mungkin menandakan kalau mobil ini merupakan mobil ramah lingkungan.

Interiornya juga tak ada bedanya dengan model bensin, termasuk panoramic sunroof. Hanya saja, ada beberapa ubahan pada panel serta tambahan sistem khusus, dan fiturnya lebih melimpah daripada ZS biasa. Banderolnya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 215 jutaan, lebih murah dari ZS semua tipe di Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply