Setelah ZS, MG Motors Indonesia Siapkan ‘Mobil Kedua’

RiderTua.com – Mobil – MG Motors sukses mengenalkan SUV ZS di Indonesia, meski melalui online. Dengan begitu, ini menandai dimulainya karir pabrikan Inggris-China tersebut. Ternyata mereka sudah menyiapkan mobil keduanya untuk dikenalkan di tahun ini. Setelah ZS, MG Motors Indonesia siapkan ‘mobil kedua’.

Baca juga: MG Motors Resmi Meluncurkan SUV ZS di Indonesia

Setelah ZS, MG Motors Indonesia Siapkan ‘Mobil Kedua’

Tak lama setelah ZS dikenalkan, muncul bagian dimana memperlihatkan sesosok mobil misterius. Hampir keseluruhan eksterior dan interior mobil ini diperlihatkan dalam video berdurasi singkat tersebut. Lalu model apa itu?

Ternyata model dalam video tersebut tak lain adalah model HS. Melansir otosia.com (24/03/2020), model tersebut bisa dikenali lewat bentuk krom pada housing fog-lamp. Kalau dibandingkan dengan ZS, sekilas keduanya terlihat hampir sama persis.

Tapi HS bisa dikatakan sebagai ‘kakaknya’ ZS, karena dengan dimensi lebih besar tapi tetap memiliki kapasitas 5-seater. Setingkat lebih tinggi dari ZS, maka model HS pasti punya segudang fitur canggih. Bahkan panoramic sunroof-nya akan memiliki ukuran lebih besar dari ZS.

Fitur yang tersedia pada HS mulai dari full-interactive virtual dashboard 12,3 inci, start/stop engine button, mode sport dan manual lewat paddle shift, hingga head-unit 10,1 inci. Untuk mesin kemungkinan memakai 1.500 cc atau 2.000 cc, yang sama-sama memakai turbocharger.

Mungkin untuk banderolnya lebih mahal dari ZS, tapi sepertinya MG mengusahakan agar harganya tetap terjangkau. Jika nanti dijual, maka HS akan menantang model di kelas medium SUV. Dari Honda CR-V, Mitsubishi Eclipse Cross, bahkan Wuling Almaz akan menjadi rivalnya.

Be the first to comment

Leave a Reply